Berita

Lanud ASH Siapkan Lahan Jaga Ketahanan Pangan Antisipasi Situasi Covid19

Dibaca: 41 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
Lanud ASH Siapkan Lahan Jaga Ketahanan Pangan Antisipasi Situasi Covid19
#TNIAU 

TNI AU. (15/4/2020) Berbagai upaya dilakukan dalam mengantisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi akibat wabah Covid-19, Lanud Abdulah Sanusi Hanandjoedin (ASH) selain melaksanakan anjuran pemerintah dalam melaksanakan Physical Distancing juga telah melaksanakan langkah antisipasi dengan menyiapkan lahan  guna ketahanan pangan.

Tanah seluas satu hektar telah disiapkan untuk memulai rencana ketahanan pangan dengan disesuaikan kondisi Lanud ASH. Tanah seluas satu hektar rencananya akan ditanami singkong dan jagung. Lanud ASH juga menyiapkan lahan untuk ditebar benih ikan yang menurut rencana patin dan nila.

Komandan Lanud ASH Letkol Nav Sunardi mengajak seluruh personel Lanud ASH untuk melaksanakan program ketahanan pangan di areal Lanud ASH.  Rabu (15/4/2020).

Danlanud mengatakan “Kita harus mampu berinovasi dalam suasana menghadapi wabah Covid-19, dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh Personel Lanud ASH”, ujar Danlanud.

Komandan Lanud ASH Letkol Nav Sunardi menyampaikan, Meskipun selama ini sebagian anggota sudah memanfaatkan lahan kosong disekitar Lanud, namun untuk meningkatkan ketahanan pangan sesuai program yang digalakkan pemerintah maka seluruh personel Lanud ASH secara bersama-sama menggarap lahan kosong milik Lanud dengan menanam jagung dan singkong imbuhnya.

Baca juga:  CASIS TAMTAMA TNI AU GELOMBANG II LANUD SULAIMAN JALANI SCREENING POM

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel