Berita

Lanud Astra Ksetra beri Pengobatan Gratis Di Kampung Gunung Batin

Dibaca: 12 Oleh 29 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-65 dilaksanakan oleh Lanud Astra Ksetra berupa Khitanan Massal, Pengobatan Umum dan Gigi dari Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut TNI Angkatan Udara (Lakesgilut), yang dilaksanakan di Kampung Gunung Batin Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (28/6).

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H. mengatakan bahwa, Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-65. dimana kegiatan puncaknya Insya Allah akan ditandai dengan upacara pada tanggal 29 Juli 2012. Pengobatan Umum, Gigi dan Khitanan Massal Gratis adalah merupakan salah satu wujud kepedulian Keluarga Besar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Astra Ksetra kepada masyarakat Kampung Gunung Batin selain memberikan pengobatan gratis kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara Lanud Astra Ksetra dan Masyarakat Terusan Nunyai.

Sekitar 700 orang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari kegiatan Bakti Sosial Ini antara lain : Khitanan Massal 104 orang, Pengobatan Gigi 96 orang dan Pengobatan Umum 500 orang, Dalam pelaksanaanya kegiatan pengobatan ini selain oleh petugas medis Poliklinik Lanud Astra Ksetra juga dibantu oleh Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) TNI Angkatan Udara di bawah Pimpinan Lettu Kes Patoni, tenaga medis Universitas Malahayati, Dinas Kesehatan Tulang Bawang dan pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Astra Ksetra.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.I Lanud Astra Ksetra Ny. Griswanti Insan Nanjaya, Kepala Kampung Gunung Batin Yeri Indawan dan seluruh tokoh adat masyarakat Terusan Nunyai.

Baca juga:  DONOR DARAH DI LANUD NGURAH RAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel