Berita

Lanud Astra Ksetra Buka Puasa Bersama Warga Sekitar

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra melaksanakan buka puasa bersama dengan warga Kampung Astra di Masjid Al Ridho didepan gerbang Mako Lanud. Selasa, (30/6). Buka puasa bersama penuh berkah dan kebersamaan itu, dihadiri Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Arief Budiman, S.T, PSCJ beserta Ibu, diikuti seluruh keluarga besar Lanud Astra Ksetra, para Purnawirawan serta undangan lainnya. Acara diawali dengan sambutan tokoh masyarakat, Danlanud serta ceramah hikmah Ramadhan oleh Ustadz Nasruddin sekaligus dilanjutkan doa dan sholat Maghrib berjamaah.

Danlanud Astra Ksetra disamping memperkenalkan diri sebagai Komandan baru juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara buka puasa bersama ini merupakan momentum terbaik untuk senantiasa memupuk, mempererat dan meningkatkan kebersamaan serta tali silaturahmi. Dengan demikian diharapkan segenap warga Lanud Astra Ksetra dengan warga kampung Astra dapat terus bekerja sama dan bersinergi, sehingga kerukunan, kekeluargaan serta persaudaraan yang tulus dapat tetap terjaga hingga masa mendatang. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar kampung Astra.

Baca juga:  WARGA KRISTIANI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA NATAL BERSAMA MASYARAKAT

Sementara Ustadz Nasruddin dalam ceramahnya mengatakan bahwa Jika seseorang menyambung sebagian hubungan kerabat tapi tidak sampai seluruhnya, maka dia tidak bisa dikatakan memutus hubungan kerabat. Tetapi, jika kurang dari kewajaran yang semestinya dari silaturahmi, maka belum bisa seseorang disebut menyambung. “Manusia dapat merealisasikan nilai-nilai ibadah puasa dibulan Ramadhan tersebut dalam wujud ketaqwaan dan keimanan setelah menunaikan ibadah puasa, dalam kehidupan sehari-sehari pada bulan-bulan selain bulan puasa”.Tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel