Berita

LANUD ASTRA KSETRA DAN CAT GELAR SAR DAN SURVIVAL

Dibaca: 22 Oleh 24 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Astra Ksetra bekerja sama dengan CAT (Crew Aviation Training) Lampung mengelar latihan SAR (Search and Rescue) dan Survival. Yang diikuti 265 siswa angkatan ke-16 dan dibuka secara resmi oleh Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, S.E. dilapangan apel Lanud Astra Ksetra, kamis 23 juni 2011.

Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, S.E. dalam amanatnya mengatakan, pelatihan semacam ini akan terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk melatih agar menjadi lulusan dirgantara yang berkualitas, professional dan sipa kerja. Kegiatan latihan ini memakan waktu 3 hari, dan diharapkan dapat membentuk seorang siswa yang memiliki loyalitas jiwa dan fisik yang kuat serta disiplin tinggi dalam bekerja, sehingga memiliki rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas dibidang kedirgantaraan.

Dampak positif dari latihan ini yaitu sebagai wahana memperkenalkan Lanud Astra Ksetra dengan komunitas Penerbangan masyarakat Lampung, sehingga secara obyektif dapat mengenal, membantu penyebaran informasi, serta citra positif TNI AU, yang tidak kalah pentingnya yaitu terjalinnya solidaritas antar komunitas penerbangan dengan Lanud Astra Ksetra sebagai salah satu Institusi yang juga membantu pembangunan di Provinsi Lampung dan CAT sendiri membantu menyediakan tenaga professional, khususnya pramugari dan pramugara serta ground Staff.

Baca juga:  Siswa Paud Ranting 4 Topdam Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel