Berita

Lanud Astra Ksetra Gelar Bakti Sosial

Dibaca: 8 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke 66, baru-baru ini, menggelar karya bakti sosial di Desa Kartaraharja Kecamatan Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pada acara tersebut yang merupakan aktualisasi kepedulian terhadap masyarakat, diwujudkan dalam bentuk pelayanan kesehatan umum, khitanan massal, donor darah dan pelayanan KB (Keluarga Berencana) secara gratis, hadir pada acara tersebut Bupati Tulang Bawang Barat Bachtiar Basri yang diwakili oleh Sekda Tulang Bawang Barat Paryanto, para Muspida dan undangan serta masyarakat, ada juga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan nomor urut antriannya siap membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, S.H M.Avn Mgt. mengatakan, “suatu hal yang wajar bila pada kesempatan peringatan hari bhakti ini, kami keluarga besar Lanud Astra Ksetra dengan segala keterbatasan yang ada, ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Kartaraharja Kecamatan Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat, sebagai wujud kepedulian dan berbagi rasa terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam bidang kesehatan, harapan kami semoga kegiatan bhakti sosial ini selain dapat mempererat tali persaudaraan, memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya antara warga masyarakat dengan TNI Angkatan Udara, akan tetapi dapat membantu meringankan beban yang dihadapi selama ini”.

Baca juga:  Safari Tarawih di Lanud Adisutipto

Di sela acara tersebut Sekda bersama Danlanud memberikan secara simbolis sarung serta pemakaian baju koko dan kopiah kepada perwakilan anak kembar yang akan melaksanakan khitanan, dilanjutkan menyaksikan beberapa kegiatan aktivitas bakti sosial diikuti seluruh Muspida dan undangan. Danlanud tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif dalam penyelenggaraan karya bhakti TNI AU tahun ini, yang acara puncaknya akan dilaksanakan 29 Juli 2013 mendatang.

Adapun anggota Lanud bersama ibu-ibu Pia Ardhaya Garini Cab 9/D.I Lanud Astra Ksetra serta masyarakat yang antusias mendonorkan darahnya berhasil mengumpulkan 64 kantong darah melalui kerja sama PMI Kabupaten Tulang Bawang Barat. Diakhir bakti sosial ini berhasil mendata pasien khitanan 128 orang anak, pelayanan KB (Keluarga Berencana) 240 orang wanita, pengobatan massal tertinggi sebanyak 546 orang. (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel