Berita

LANUD ASTRA KSETRA GELAR LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Dibaca: 9 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
LANUD ASTRA KSETRA GELAR LATIHAN MENEMBAK PISTOL
#TNIAU 

Untuk menambah kemampuan, keahlian dan keterampilan agar selalu siap dalam mendukung tugas dalam situasi apapun, Lanud Astra Ksetra mengadakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Astra Ksetra, kegiatan ini merupakan program kerja triwulan dari Opslat Lanud Astra Ksetra dalam membina kemampuan dan profesionalisme prajurit dilapangan. Latihan menembak tersebut hanya diikuti oleh seluruh Perwira, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) dan Intelpam. Rabu (17/07).

Latihan tersebut menggunakan senjata pistol jenis P-2, Glock dan Revolver dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru dengan tiga sort untuk penilaian untuk sikap berdiri. dilaksanakan juga tembak reaksi dengan 10 butir peluru dengan jarak 15 meter dengan waktu yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt. yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kapten Pom Yurdiansyah menyampaikan, “Puasa tidak puasa bukan halangan untuk tidak melaksanakan latihan menembak, kegiatan tetap berjalan seperti biasa, gunakan peluru sebaik-baiknya, dan jaga keamanan diri personel masing – masing agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan serta dapat merugikan personel. “tiga sort dengan 30 butir peluru saya yakin 20 peluru terakhir bisa lebih baik, “tuturnya.

Baca juga:  Kompi E BS Pasukan Khas Gelar Latihan Uji Kesiapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel