Berita

Lanud Astra Ksetra Gelar Lomba Menembak

Dibaca: 1 Oleh 01 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk menambah kemampuan, keahlian dan keterampilan agar selalu siap dalam mendukung tugas dalam situasi apapun, Lanud Astra Ksetra mengadakan lomba menembak antar dinas dilapangan tembak Lanud Astra Ksetra, Rabu, (01/4). Kegiatan ini merupakan program yang telah terjadwal dalam menyambut HUT Ke-69 HUT TNI Angkatan Udara sekaligus membina kemampuan dan profesionalisme prajurit di lapangan. 

Adapun pelaksanaannya tiap-tiap dinas mengirimkan lima orang penembak dari Dinas Operasi, Dinas Logistik, Dinas Personel, Dinas Khusus A,B dan Dinas Pomau Menembak dibagi dua kategori menggunakan pistol dan senjata serbu SS-1, dengan masing-masing menggunakan 15 peluru saja. Untuk menembak SS.1 dilakukan dengan tiga sikap diantaranya tiarap, duduk dan berdiri. Diakhir perlombaan untuk menembak pistol juara pertama dimenangkan Dinas Personel sedangkan untuk menembak SS-1 juara pertama diraihDinas Khusus A. Penyelengaraan berakhir dengan tertib, aman dan lancar. 

Adapun pagi harinya dilaksanakan apel khusus kenaikan pangkat bagi anggota militer dan PNS Lanud Astra Ksetra berjumlah 19 orang diantaranya Perwira dua orang, Bintara sembilan orang Tamtama enam orang dan PNS dua orang. Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H, sekaligus memimpin pada apel khusus kenaikan pangkat di depan kolam Lanud Astra Ksetra. 

Baca juga:  Upacara Hari Bhayangkara di Provinsi Lampung

Danlanud mengatakan, kenaikan pangkat bukan semata-mata/secara otomatis tetapi atas prestasi dan kinerja yang saudara lakukan selama ini. Kepercayaan Pimpinan tersebut hendaknya jangan pernah disalah artikan, untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota yang naik pangkat periode 1 April 2015 ini, agar dapat memahami sungguh-sungguh serta lebih bertanggung jawab lagi dengan tugas-tugas kedepan. “ Dan yang perlu saudara-saudara perhatikan dan harus di ingat, yaitu jangan cepat berpuas diri, dengan kenaikan pangkat ini saudara dituntut loyalitas, menjadi contoh untuk juniornya serta kinerja yang lebih baik lagi , ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel