Berita

LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN KESIAPAN PENGAMANAN KENAIKAN HARGA BBM

Dibaca: 5 Oleh 30 Mar 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Astra Ksetra,TNI AD, TNI AL, Polri, Pol PP dan unsur masyarakat melaksanakan Apel gabungan kesiapan pengamanan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Pada apel kesiapan tersebut Kapolda Lampung bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh Danrem 043 Gatam, Danlanal, Danlanud dan Forkopimda Lampung. Kamis (29/03)

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Kapolda mengatakan, Pemerintah dan DPR yang berencana menaikan harga BBM bersubsidi per 1 April 2012, kebijakan ini terpaksa dilakukan karena harga minyak dunia terus mengalami kenaikan akibat krisis di Timur tengah menjadikan beban APBN semakin berat. Sebagai Aparatur Negara kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan rencana kenaikan BBM tentunya akan terjadi gejolak dimasyarakat diantaranya demonstrasi oleh mahasiswa dan masyrakat yang telah terjadi di Indonesia, terjadinya penimbunan BBM dan antrian di SPBU, oleh karena itu aparat TNI – Polri harus menjaga dan mengamankan apabila terjadinya demonstrasi yang anarkis.

Setelah dilaksanakan Apel Kesiapan tersebut Kapolda didampingi Danrem, Danlanal, Danlanud dan Forkopimda Lampung melakukan pemeriksaan pasukan untuk mengecek kesiapan pasukan tersebut dalam menjaga setiap demonstrasi.

Baca juga:  BPK PEMERIKSAAN PENDAHULUAN DI BMP LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel