Berita

LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN LATIHAN SEARCH AND RESCUE

Dibaca: 1 Oleh 19 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Lanud Astra Ksetra melaksanakan kegiatan latihan Search and Rescue (SAR) penyelamatan korban tenggelam di air yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Kapten Pom Yurdiyansah diikuti oleh seluruh anggota Lanud Astra Ksetra yang dilaksanakan di kolam Lanud Astra Ksetra. Rabu (18/04).

Sebelum pelaksanaan latihan SAR Kadisops Lanud Astra Ksetra mengatakan kepada seluruh anggota agar selama melaksanakan latihan SAR masing – masing personel dapat tetap menjaga keamanan dan keselamatan serta melaksanakan latihan ini dengan sebaik – baiknya. Sebagai anggota TNI Angkatan Udara dituntut untuk tetap memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta profesionalisme. Hal ini tidak mungkin ditempuh dengan jalan pintas namun harus melalui pembelajaran dan latihan secara rutin.

Pada Latihan SAR kali ini yang Pelda Tugiyo memberikan teori tentang cara memberikan pertolongan pada korban tenggelam di air.

Alat – alat yang dipergunakan pada latihan SAR tersebut antaralain menggunakan perahu karet, dayung, baju pelampung dan tali.

Baca juga:  Pusdiklathanudnas Surabaya Peringati Nuzulul Qur’an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel