Berita

LANUD ASTRA KSETRA LAKSANAKAN SIMULASI BENCANA ALAM

Dibaca: 6 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan Lanud Astra Ksetra dan unsur terkait menggelar simulasi bencana alam yang dilaksanakan di Kampung Bugis Kecamatan menggala dihadiri Bupati Tulang Bawang Dr. Abdurachman Sarbini, SH, MH, MM, Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn, Mgt. dan muspida tingkat I Kabupaten Tulang Bawang, yang disaksikan oleh masyarakat sekitar. Kamis (16/05).

Dalam simulasi tersebut diceritakan bahwa telah terjadi bencana alam angin puting beliung, tanah longsor, kebakaran dan banjir di Kampung Bugis, petugas BNPB kabupaten Tulang Bawang mengecek kejadian tersebut dan langsung melaporkan kepada Bupati Tulang Bawang, selanjutnya BNPB meminta bantuan kepada Lanud Astra ksetra dan pihak – pihak yang terlibat didalamnya.

Atas perintah Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya SH, M.avn. Mgt. mengerahkan satu tim Search And Rescue (SAR) yang dipimpin oleh Letda Tek Suganda yang langsung bergerak kelokasi terjadinya bencana alam, ditempat kejadian anggota Lanud Astra ksetra langsung melaksanakan pencarian korban banjir dengan menyusuri dari hulu sampai ke Hilir sungai Tulang Bawang, dari pencarian tersebut tim SAR berhasil menemukan korban yang tenggelam dan berhasil diselamatkan.

Setelah simulasi dilaksanakan Komandan Lanud Astra ksetra menyampaikan dengan kegiatan simulasi bencana alam ini, apabila sewaktu – waktu terjadi bencana alam yang sesungguhnya di kabupaten Tulang Bawang Lanud Astra ksetra siap membantu BNPB kabupaten Tulang Bawang untuk melakukan pertolongan agar para korban mendapat pertolongan cepat dan tidak menimbulkan banyak korban jiwa.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan dengan simulasi ini akan terjalinnya hubungan silaturahmi secara perorangan, kelompok maupun institusi antara Pemda Tulang Bawang dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra, sehingga mampu dicapai hubungan yang harmonis dan dinamis atas dasar saling memiliki dan saling menghargai satu sama lain.

Baca juga:  Tim Triathlon Paskhas Mendapat Penghargaan Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel