Berita

Lanud Astra Ksetra Latihan menembak Pistol dan Laras Panjang

Dibaca: 0 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Apapun bidang tugasnya di satuan, dan militer identik dengan senjata api, menembak adalah merupakan ketrampilan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap personel militer. Dan untuk menguasainya secara profesional, perlu dilatihkan kepada seluruh personel secara terus menerus dan berkesinambungan sesuai program kerja satuan yang membidangi.

Seperti yang dilaksankan oleh personel Lanud Astra Ksetra melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Astra Ksetra, Kamis, (22/1) Latihan ini adalah pelaksanan program kerja Opslat pada Triwulan I TA 2015, diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama menggunakan senjata api laras panjang jenis SS2 dengan menggunakan tiga sikap, tiarap, duduk dan berdiri dengan 30 butir peluru. Khusus untuk Perwira, anggota POM dan Intel menembak menggunakan senjata api laras pistol telah dilaksanakan pada hari Rabu kemarin.

Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H, menegaskan agar latihan ini dilaksanakan dengan sebaik mungkin agar peluru yang digunakan bisa tepat pada perkenaan, manfaatkan tiga butir peluru sebagai percobaan, jangan asal tarik pelatuk dan bunyi yang akhirnya perkenaan tidak tepat sasaran alias penembak langit, utamakan safety tiap individu agar latihan menembak berjalan dengan lancar. (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Baca juga:  Dakorpaskhas : Prajurit Niak Pangkat Jangan Menjadi Arogan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel