Berita

LANUD ASTRA KSETRA LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Dibaca: 4 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Apapun bidang tugasnya di satuan, dan militer identik dengan senjata api, menembak adalah merupakan ketrampilan dasar yang wajib dikuasai oleh setiap personil militer. Dan untuk menguasainya secara profesional, perlu dilatihkan kepada seluruh personil secara terus menerus dan berkesinambungan sesuai program kerja satuan yang membidangi.

Salah satu upaya untuk memupuk dan meningkatkan keahlian dalam pelaksanaan latihan menembak, seluruh jajaran Perwira, Intelpam dan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Astra Ksetra, melaksanakan latihan menembak pistol bertempat di lapangan tembak Lanud Astra Ksetra. Rabu (23/1). Untuk pelaksanaan lebih mapan dalam tuntutan tugasnya, Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt sebelum pelaksanaan acara menembak menegaskan, agar latihan ini jangan dianggap sebagai latihan rutinitas, tetapi bisa dilaksanakan secara terjadwal dan terencana, juga dapat memotifikasi tugas-tugas kedepan yang mudah-mudahan dapat kita kerjakan dengan aman dan lancar.

Sedangkan untuk menembak menggunakan senjata api laras panjang tetap dilaksanakan sesuai program kerja Opslat pada Triwulan I TA 2013. Khusus untuk menembak pistol akan diprogramkan satu bulan sekali guna untuk mencari anggota yang berbakat dan berkualitas yang kemudian dibentuk tiem untuk disiapkan dalam rangka pertandingan menembak intern Lanud atau antar satuan.

Baca juga:  PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Gelar Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT PIA AG ke-63 Tahun 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel