Berita

LANUD ASTRA KSETRA LATSARMIL SISWA POLITEKNIK DAN KARYAWAN SGC

Dibaca: 41 Oleh 07 Jan 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Anggota Lanud Astra Ksetra baik Perwira, Bintara dan Tamtama dipercaya sebagai panitia Pembina dan pembimbing untuk melaksanakan latihan dan keterampilan semi kemiliteran kepada siswa – siswi Politeknik dan kandidat karyawan Sugar Goup Company (SGC). Sebelumnya latihan ini dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 2 Januari 2013, para siswa-siswi ini telah menyelesaikan tahap pertama yaitu long march mulai start dari Kotabumi dan finish di Lanud Astra ksetra yang menempuh jarak kurang lebih 90 km selama tiga hari yang di dampingi langsung oleh para Pembina dan pembimbing dari Lanud Astra Ksetra. (07/01).

Setelah sampai di Lanud Astra Ksetra siswa – siswi banyak mengikuti kegiatan diantaranya PBB, pengenalan senjata dan Out bond . Kemudian diterima oleh Komandan Lanud Astra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Kapten Pom Yurdijansah bertempat di depan lapangan mako Lanud.

Dalam sambutannya Kadisops mengatakan Lanud Astra Ksetra Pelatihan tersebut diharapkan untuk bekal kalian guna untuk menanamkan lebih dini arti pentingnya bela negara sehingga tertanam jiwa korsa, saling berkoordinasi dan disiplin pribadi serta disiplin waktu dalam melaksanakan tugas-tugas kerja sehingga tugas apapun yang diberikan pimpinannya kepada kalian bisa terlaksana dengan baik”.

Pelatihan semi dasar kemiliteran tersebut diikuti sebanyak 88 siswa dan siswi yang rencananya akan ditutup pada sore harinya oleh Kepala Dinas Operasi Kapten Pom Yurdijansah.

Baca juga:  Faktor Minat,Integritas dan Regulasi diri harus dimiliki Calon Taruna/Taruni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel