Berita

Lanud Astra Ksetra Menggelar Komsos TNi

Dibaca: 4 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Astra Ksetra menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) TNI mengenai sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan mengundang Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung diterima langsung oleh Danlanud Astra Ksetra Letkol Nav Arief Budiman,S.T.,PSCJ. Tim BNN Provinsi Lampung yang berjumlah 4 orang yang diketuai oleh Bapak Asnawi, SE sebagai penyuluh BNNP Lampung, Kamis, (14/04).

Acara dilaksanakan digedung Arkaloka Lanud Astra Ksetra dihadiri seluruh anggota militer dan Pns bersama keluarganya, warga Kampung Astra Ksetra, siswa-siswi SMP Angkasa dan SMPN I Tumijajar dan para undangan untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan Tingginya jumlah pengguna narkoba di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tahun 2015 diperkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 4,1 juta orang (2,2%). Kerugian material diperkirakan sebesar lebih kurang Rp 63 triliun yang mencakup kerugian akibat belanja narkoba, biaya pengobatan, barang-barang yang dicuri, biaya rehabilitasi, dan lain-lain. penyebab, jenis-jenis, cara pencegahan dan acaman bagi pengedar maupun pemakain baik masyarakat sipil, untuk TNI-Polri harus ditindak tegas sesuai pucuk pimpinan atas yaitu Panglima TNI dengan hukuman pidana dan pemecatan.

Baca juga:  TNI AU – RSAF Sepakat Tingkatkan Hubungan Kedua Angkatan Udara

Penyuluh BNNP dalam paparanya mengatakan jangan sampai kita menjadi pemakai narkoba karena sudah jelas berbahaya bagi siapa saja yang menyalahgunakannya. Berbagai efek negatif, baik fisik maupun psikis jelas membuat korban penyalahguna narkoba menderita. Selain itu, dampak negatifnya juga akan dirasakan oleh keluarga korban, keluarga akan sama menderitanya dengan korban penyalahguna narkoba, Perasaan sedih, malu, kecewa dan perasaan lainnya, berkecamuk dan menimbulkan kekacauan dalam keluarga. Dilanjutkan dengan Tanya jawab terutama siswa-siswi SMP yang antusias dengan pertanyaannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel