Berita

Lanud Astra Ksetra menjadi Type C

Dibaca: 29 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bila ditinjau dari letak geografisnya, Lanud Astra Ksetra mempunyai nilai strategis, karena sebagai daerah penyangga ibukota Negara republik Indonesia. Apalagi jika hal ini dikaitkan dengan situasi dan kondisi pembangunan ibukota yang sangat pesat. Maka, Rabu, (11/2), Panglima Komando Operasi TNI AU I, (Marsda) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto meresmikan peningkatan type D menjadi type C.

Peningkatan status Lanud Astra Ksetra menjadi Lanud type C dilaksanakan dengan upacara peresmian yang diikuti seluruh anggota dan PNS Lanud Astra Ksetra, hadir dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang Hanan A. Razak, Wakil Bupati Heri Wardoyo, Dandim, Kapolres, dan para Muspida. Acara dilanjutkan dengan, menandatangani Prasasti dan penyerahan POP Tahun 2014, oleh Panglima kepada Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, SH. yang disaksikan langsung para tamu undangan.

Panglima mengatakan, dalam pencapaian pembenahan tersebut, banyak aspek yang yang harus dilaksanakan dan dibenahi. Peningkatan Kepedulian tidak akan begitu saja tumbuh dan berkembang di jiwa seluruh anggota akan tetapi juga kepedulian di jajaran pimpinan Lanud Astra Ksetra, maka peningkatan type ini mencerminkan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban Lanud Astra Ksetra semakin berat, saya yakin peningkatan type akan diimbangi segenap personel Lanud dalam pelaksanaan tugas kedinasan.

Baca juga:  CERAMAH HUKUM DI LANUD MANUHUA BIAK

Kunjungan Pangkoopsau I dan rombongan serta jajaran PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, selain peresmian, juga mengadakan kunjungan kerjanya di Lanud Astra Ksetra. Panglima menyempatkan mengunjungi tiap Satker, Gudang Penyimpanan Lanud (GPL), gudang Senjata, mess Hawk dan terakhir pengarahan kepada seluruh warga Lanud Astra Ksetra di ruang Arkaloka. Selanjutnya terbang menuju Lanud Abdulah Sanusi Hananjudin (ASH) Tanjung Pandan melanjutkan kukernya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel