Berita

Lanud Atang Sendjaja Bogor Panen Raya Jagung

Dibaca: 4 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto bersama PT Agricon yang bergerak dalam bidang pestisida dan hortikultura serta masyarakat pengarap dan anggota Lanud Atang Sendjaja melaksanakan penen raya jagung bertempat di sekitar ujung runway 20 Lanud Atang Sendjaja. Jumat,(29/1) Kegiatan tersebut diawali penebang/penen jagung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Hari Budianto beserta Ny. Hari Budianto, diikuti oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si, Para Pejabat Lanud Atang Sendjaja,Direktur PT.Agricon Bapak Herlan Bingardi, Keluarga Besar Bogor Sahabat serta masyarakat pengarap.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, TNI /TNI Angkatan Udara telah berkomitmen untuk mensukseskan program pemerintah yaitu membangun ketahanan pangan nasional, hal tersebut harus didukung dengan karya nyata, oleh seluruh jajaran TNI dimanapun berada dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh TNI baik Sumber Daya Manusia, lahan maupun peralatan yang dapat di gunakan untuk mendukung program tersebut. Berkaitan dengan itu panen raya jagung adalah salah satu wujud komitmen TNI AU dalam hal ini lanud Atang Sendjaja dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.

Baca juga:  Forum Komunikasi Sosial Matra Udara Kiat Lanud Abd Jalin Teritorial

Pada akhir sambutannya Dan Lanud Atang Sendjaja mengharapkan panen raya jagung ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat penggarap di sekitar lanud Ats ,dan juga personel lanud Atang Sendjaja. Dalam keteranganya Direktur PT.Agricon Bapak Herlan Bingardi sebagai supervisi penanaman jagung di lanud Atang Sendjaja, disamping hasil jagung tersebut bisa dimanfaatkan untuk komsumsi masyarakat juga dapat digunakan untuk pakan ternak dengan metode produksi pakan ternak fermentasi ( silase). Jagung dengan usia tanam 3 bulan sudah dapat dipanen dengan memotong 30 cm dari batang bawah, setelah itu dicacah/digiling dengan mengunakan mesin khusus,hasil serbuk jagung tersebut dimasukan dalam kantong-kantong plastik menunggu hasil fermentasi sekitar tiga minggu, dan siap untuk komsumsi pakan ternak sapi dengan nilai ekonomis yang lebih tinggi.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel