Berita

Lanud Atang Sendjaja, di Asian Games XVIII

Dibaca: 24 Oleh 21 Agu 2018Tidak ada komentar
Lanud Atang Sendjaja, di Asian Games XVIII
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja pada pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 ini turut berperan didalamnya. Peran Lanud Atang Sendjaja dalam penyelenggaraan pesta olahraga Negara-negara di Asia ini adalah sebagai Pengawas dan Pendukung pada Cabang Olahraga Paralayang khususnya bagi tim Indonesia sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal Yuyu Sutisna, S.E., M.M, selaku Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) .

Sejumlah personel Lanud Atang Sendjaja, yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., dibantu oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kasibinpotdirga) Lanud Atang Sendjaja, Mayor Pnb Zulhamidi Lubis, S.E, M.I.POL, bersama 14 orang anggota Lanud Atang Sendjaja lainnya, melaksanakan fungsinya pada pelaksanaan lomba Paralayang yang dilaksanakan di daerah Puncak Kabupaten Bogor.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait keterlibatan Lanud Atang Sendjaja pada penyelenggaraan Asian Games ke XVIII ini, Danlanud Atang Sendjaja menjelaskan bahwa sebagai bagian dari bangsa Indonesia, setiap warga Negara Indonesia berkewajiban untuk memberikan andilnya demi suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII.

“Kami punya kewajiban dan tanggung jawab bersama-sama dengan seluruh rakyat Indonesia untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games ke XVIII ini, apalagi lomba Paralayang ini merupakan salah satu dari kegiatan kedirgantaraan yang menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara, sehingga sangatlah tepat peranan kami pada lomba tersebut,” ungkap Marsma TNI Erwin Buana Utama.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., disela-sela kesibukannya pada pelaksanaan lomba paralayang Asian Games XVIII, bahwa untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 ini, Lanud Atang Sendjaja ditugaskan sebagai Pangawas dan pendukung pelaksanaan lomba paralayang.

“Dalam pelaksanaan Asian Games ke XVIII ini, kami turut memainkan peranan pada lomba Paralayang sebagai Pengawas dan Pendukung sesuai tugas yang dipercayakan kepada Lanud Atang Sendjaja,”  jelas Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc.

Baca juga:  Sambut HUT ke-73 RI, Wingdikum Gelar Perlombaan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel