TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Atang Sendjaja Dibanjiri Pengunjung

IMG_1026
IMG_1172

Lautan pengunjung yang memadati Lanud Atang Sendjaja menyaksikan secara langsung kegiatan Atang Sendjaja Open Base dalam rangka HUT TNI AU ke 72, Sabtu (21/4).

TNI AU. Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja Bogor menyelenggarakan acara Atang Sendjaja Open Base. Atang Sendjaja Open Base digelar bersamaan dengan pembukaan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018 yang dibuka secara resmi oleh Waaspotdirgaau, Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc., bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, pada hari Sabtu (21/4).

Atang Sendjaja Open Base yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat terbuka untuk umum sebagai bentuk hiburan bagi seluruh masyarakat Bogor dan sekitar. Sejak dari pagi-pagi benar, masyarakat dari berbagai lapisan berbondong-bondong memasuki Lanud Atang Sendjaja langung menuju ke tempat pelaksanaan Atang Sendjaja Open Base. Bersamaan dengan itu, di udara telah mengudara kelompok Paramotor yang terbang dengan membawa berbagai spanduk yang bertuliskan Dirgahayu TNI Angkatan Udara, Atang Sendjaja Open Base, dan tulisan lainnya di spanduk.

Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., ketika dikonfirmasi terkait Atang Sendjaja Open Base ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dan diberikan sebagai hiburan bagi masyarakat untuk membuka wawasan masyarakat bahwa TNI khususnya TNI AU adalah bagian dari rakyat dan selalu bersama-sama dengan rakyat. “Kami ingin menunjukan bahwa Lanud Ats bukanlah satuan yang angker dan tidak bisa dimasuki oleh masyarakat untuk melihat-lihat keberadaan Lanud Ats dari dalam”, ungkap Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. “Karena itu, lanjut Danlanud Ats, kegiatan ini kami laksanakan agar masyarakat punya kesempatan untuk melihat dari dekat Lanud Ats dengan pesawat helikopter yang ada bahkan berkesempatan bertemu dengan airman”.

Hal senada diungkapkan oleh Danwing 4, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., Ketua Panitia Ats Open Base. “Pesawat-pesawat kita ini dibeli dengan uang rakyat, karena itu kegiatan ini kami buat agar rakyat bisa melihat secara langsung bahwa apa yang mereka berikan itu betul-betul ada dan bermanfaat bagi masyarakat”, jelas Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos.

Seketika Lanud Atang Sendjaja berubah menjadi lautan manusia karena dibanjiri oleh pengunjung yang datang dari berbagai wilayah bukan saja dari Bogor. Selain ingin menyaksikan Dynamic Pegasus, terjun payung, dan berbagai atraksi udara lainnya, juga sekaligus melihat-lihat pameran alutsista, mobil 4×4, choves Ats, bazaar, peragaan busana militer dan pertandingan yang sedang dilaksanakan, yaitu panahan dan gateball.

“Kami sangat senang karena berkesempatan bisa masuk dan melihat-lihat secara langsung pesawat helikopter yang selama ini hanya kami lihat terbang di udara”, ungkap ibu Yeni, seorang pengunjung yang jauh-jauh datang dari Depok dengan keluarganya. “Semoga acara seperti dapat terus diselenggarakan untuk menghibur masyarakat”, pungkasnya. Sampai siang hari, pengunjung tetap ramai dan bahkan makin banyak berdatangan, walau kondisi matahari yang menyengat.

Kegiatan Atang Sendjaja Open Base masih dapat disaksikan lagi pada hari Minggu, 22 April 2018. Ada final Panahan dan final Gateball, juga masih ada pameran dan berbagai atraksi lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Atang Sendjaja Dibanjiri Pengunjung