TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Atang Sendjaja Didatangani Ratusan Orang Berpakaian Serba Hitam

By 27 Aug 2018Berita
IMG_2462

TNI AU. Sejak pagi hari ketika matahari mulai terbit di ufuk timur, mulai berdatangan masyarakat dari berbagai pelosok ke Lanud Atang Sendjaja. Setelah terhimpun semuanya, ternyata ada ratusan orang berpakaian serba hitam yang mendatangi Lanud Atang Sendjaja. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (25/8).

Kehadiran ratusan orang berpakaian hitam adalah para pejabat sipil maupun TNI-Polri, mereka belum termasuk yang menggunakan pakaian warna warni lainnya, dan yang berpakaian sesuai budaya masing-masing daerah sehingga jumlahnya menjadi ribuan orang yang hadir di Lanud Atang Sendjaja, untuk mengikuti parade Nusantara, menyaksikan pameran dan Dirgantara Marching Band Competition.

Orang-orang yang berpakaian serba hitam yang digunakan oleh para pejabat pemerintahan dan TNI serta Polri, baik Kabupaten maupun Kota Bogor adalah jenis pakaian budaya Sunda, dan terlihat sangat asri, dan tidak kalah bagusnya juga mereka yang menggunakan pakaian budaya masing daerah. Semua ini merupakan peserta parade atau kirab Nusantara, yang dilaksanakan oleh Panitia Festival Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada pelaksanaan parade atau kirab Nusantara ini, dilaksanakan arak-arakan bendera merah putih yang diusung oleh ratusan pelajar, dengan ukuran lebar 5 meter dan panjangnya kurang lebih 200 meter, dengan dipandu oleh group Marching band, bendera merah putih diarak dari titik start di depan kantor Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja dan mengikuti arah jalan seputaran Main Appron hingga finish di Shalter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Atang Sendjaja Didatangani Ratusan Orang Berpakaian Serba Hitam