Berita

Lanud Atang Sendjaja Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI 73

Dibaca: 32 Oleh 03 Okt 2018Tidak ada komentar
Lanud Atang Sendjaja Gelar Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI 73
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang pelaksanaan puncak peringatan HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud Atang Sendjaja menyelenggarakan doa bersama secara serentak yang dilaksanakan oleh seluruh agama, baik Islam, Kristen Protestan dan Katolik, serta Hindu, Rabu (3/10).

Setelah pelaksanaan apel bersama, seluruh personel yang beragama Islam menuju ke Masjid Ajnihatul Wathoni untuk melaksanakan doa bersama, sementara yang beragama Kristen Protestan dan Katholik melaksanakan di aula Satpom Lanud Atang Sendjaja, dan personel yang beragama Hindu melaksanakan di Pura Lanud Atang Sendjaja.

Kepada awak media, Kepala Penerangan Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th, menjelaskan bahwa doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan rangkaian kegiatan TNI dalam HUT yang ke 73. “Doa bersama yang kita laksanakan ini tujuannya agar seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-73 TNI dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar serta memohon perlindungan, keselamatan bagi para personel TNI yang sedang melaksanakan tugas di mana pun saat ini”, jelas Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th.

Selain itu, doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan masyarakat Indonesia khususnya yang saat ini sedang mengalami musibah gempa bumi di Lombok, dan gempa bumi serta tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya di wilayah Sulawesi Tengah. “Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana selalu tabah dan semua proses baik evakuasi maupun mengiriman bantuan logistic dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Doa bersama untuk yang beragama Islam, dipimpin langsung oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Letkol Sus Arobi Rahakbauw, sementara yang Bergama Kristen Protestan dan Katolik di pimpin oleh Letkol Sus H. David Rumayara, M.Th, sedangkan untuk yang beragama Hindu dipimpin oleh Kapten Sus I Wayan Putra.

Semua berdoa dengan khusuk dan penuh hikmat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, rangkaian kegiatan TNI, juga bangsa dan Negara senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri Upacara HUT TNI ke-73 di Sabang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel