Berita

Lanud Atang Sendjaja Menerima Sosialisasi Permildas

Lanud Atang Sendjaja Menerima Sosialisasi Permildas
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja menerima sosialisasi Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang dilaksanakan oleh tim dari Paban IV/Permildas Direktorat Doktrin (Ditdok) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau), yang dipimpin oleh Paban IV/Permildas Ditdok, Kolonel Pas Tri Bowo S, dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin B. Utama, bertempat di ruang rapat Mako Lanud Atang Sendjaja, Kamis (30/8).

Dalam sambutannya, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan tentang pentingnya Permildas bagi prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja. “Untuk membenahi kemerosotan disiplin dan ego sektoral di kalangan prajurit adalah dengan mengembalikan tingkat disiplin dan militansi seorang prajurit melalui penerapan kembali (back to basic) peraturan militer dasar (permildas) yang merupakan karakter jatidiri seorang prajurit, agar menjadi panutan bagi institusi lain dan masyarakat,” jelas Marsma TNI Erwin B. Utama.

Pada kesempatan yang sama, Paban IV/Permildas Ditdok, Kolonel Pas Tri Bowo S selaku ketua tim sosialisasi Permildas menjelaskan bahwa dengan sosialisasi permildas diharapkan ada perubahan. “Setelah mendapatkan sosialisasi ini, kita harus melakukan perubahan, minimal sikap dan tampilan sesuai dengan jatidiri kita sebagai anggota TNI,” ungkap Kolonel Pas Tri Bowo S.

“Semua ini kembali kepada sikap, penampilan dan disiplin prajurit seperti yang telah diajarkan pada saat pendidikan pertama, bahwa sebagai seorang prajurit tentu yang dilihat pertama adalah penampilan yang berkaitan dengan cara berpakaian dan sikap saat berjalan ataupun berdiri, karena hal ini banyak yang telah dilupakan sehingga sering sulit membedakan antara masyarakat sipil dengan seorang anggota militer,” ucap Paban IV/Permildas Ditdok.

Lebih lanjut Kolonel Pas Tri Bowo S menyampaikan bahwa Kodiklatau selalu siap apabila di satuan ada kesulitas untuk memahami atau menerapkan peraturan-peraturan tersebut khususnya dalam pelaksanaan latihan, maka tim Permildas Kodiklatau selalu siap untuk membantu dalam pelaksanaan latihan.

Baca juga:  LATIHAN SAR DAN SURVIVAL SISWA-SISWI CREW AVIATION TRAINING DI LANUD ASTRA KSETRA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel