Berita

Lanud Atang Sendjaja Peringati HUT ke-22 PPAU

Dibaca: 29 Oleh 25 Agu 2020Tidak ada komentar
Lanud Atang Sendjaja Peringati HUT ke-22 PPAU
#TNIAU 

TNI AU. Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) merayakan HUT ke-22 yang berlangsung secara sederhana di kantor Cabang PPAU Bogor, Senin (24/8/2020).

Adapun tema pada peringatan HUT ke-22 PPAU yakni ‘Tumbuhkan Semangat Kebersamaan Dalam Persatuan dan Kesatuan. Serta Norma Kehidupan Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Mewakili Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Eding Sungkana, Kadispers Kolonel Pnb Meito Datau membacakan kata sambutan dari Ketua Umum Badan Pengurus Pusat PPAU, Djoko Suyanto.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19, yang menyebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Denyut nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas,” ujar Kadispers Lanud Ats.

Persatuan dan kesatuan sangat penting, karena sudah merupakan realitas bahwa bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa. Dengan beragam agama serta memiliki berbagai bahasa dan kebudayaan daerah, yang mendiami puluhan ribu pulau dengan fasilitas perhubungan dan komunikasi relatif terbatas.

“Kondisi ini jika tak diikat oleh rasa persatuan dan kesatuan yang tumbuh dari kesadaran hati sanubari, akan mudah memunculkan konflik-konflik yang akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,’ tutur Kadispers Lanud Ats.

Baca juga:  Safari Intelijen di Lanud Wiriadinata

“Saya sangat percaya bawah PPAU akan senantiasa berperan dalam mendorong terciptanya situasi yang kondusif bagi kelangsungan pembangunan nasional yang berkelanjutan. Termasuk upaya mengatasi penyebaran pandemi Covid-19,” tutup Kadispers Lanud Ats.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel