Berita

LANUD ATK MENDUKUNG SAR DI TANJUNG BELIMBING

Dibaca: 25 Oleh 15 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Helikopter Bolco Basarnas dari Lanud Atang Sanjaya Bogor landing di Bandara Branti untuk mendukung kegiatan SAR pencarian korban Kapal Motor (KM) Serunting yang mengangkut garam dan tenggelam di sekitar Tanjung Belimbing Lampung.

Untuk mendukung SAR tersebut satu tim personel Lanud Astra Ksetra (ATK) di pimpin Lettu Tek Ari Wahyudi diperbantukan dalam operasi SAR yang dilakukan Pos SAR Lampung. Rabu (14/03).

Helikopter Bolco Basarnas langsung melaksanakan pencarian korban dengan cara menyisir pantai dari udara mulai dari Tanjung Belimbing sampai dengan Pantai Krui Lampung Barat.

Danlanud ATK Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt mengatakan, pencarian korban tenggelamnya KM Serunting dengan menggunakan helikopter akan terus dilakukan sampai situasi memungkinkan.

“Pencarian dengan Helikopter sangat efektif karena langsung menyisir dari udara sehingga luas daerah atau area pantau dapat dilakukan seluas mungkin”

Komandan Lanud ATK dan unsur Pemda Provinsi Lampung turut langsung memantau pencarian korban tengelamnya KM Serunting yang sudah berlangsung selama dua hari.

Baca juga:  PERSONEL LANUD TIMIKA IKUTI TES SEMAPTA

KM Serunting dengan 18 ABK mengangkut garam dari Pelabuhan tanjung Priok dengan tujuan Pelabuhan Teluk Bayur Padang diperkirakan tenggelam di sekitar Tanjung Belimbing Lampung. Sampai dengan saat ini baru diketemukan satu korban yang selamat dari keseluruhan ABK yang ada di dalam KM Serunting.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel