Berita

LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Dibaca: 1 Oleh 16 Okt 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supryanto bersama ribuan warga muslimin dan muslimat masyarakat sekitar Lanud Ats melaksanakan Shalat Idul Adha 1434 H di lapangan Dirgantara Bondol Lanud Ats, Bogor, Selasa (15/10).

Bertindak selaku Imam Ustat Likman Hakim. S.Ag dan Khotib Habib Noval Kamal Al Idrus. SQ diteruskan dengan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban sebanyak 2500 kopon dari 11 ekor sapi dan 75 ekor domba dibagikan kepada masyarakat, Kecamatan Kemang, Kelurahan Parakan Jaya dan masyarakat sekitar Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan bahwa, ada beberapa tujuan dari ibadah kurban itu sendiri antara lain untuk mendapatkan ridho Allah Swt, pencerah jiwa karena dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dapat memupuk keikhlasan, kejujuran dan kesabaran yang membimbing kita mencintai Allah dan akhirnya mencintai makhluk ciptaan-Nya.

Selain itu, juga untuk mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi dan memperkuat keteguhan hati dan jiwa untuk membina persatuan dan kesatuan dalam diri kita. Seperti tema yang diarahkan pimpinan TNI. “Dengan hikmah Idul Adha kita tingkatkan semangat rela berkorban guna memperkokoh persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa”.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab.16/D.I Lanud Maimun Saleh Adakan Lomba Kebersihan

Danlanud juga mengajak warga untuk menjadikan Idul Adha ini sebagai momentum perubahan kolektif, kita berharap spirit ibadah kurban tahun ini dapat terjaga dalam kehidupan bermasyarakat. “Harap Danlanud”.

Dalam kesempatan itu Ustat Noval Kamal Al Idrus. SQ selaku khotib dalam khutbahnya mengatakan dihadapan tiga ribuan Jemaah yang hadir agar mensucikan hati, melapangkan dada, seraya mengihlaskan sebagian harta yang dimiliki untuk dinikamati orang-orang disekeliling yang kurang mampu, sehingga mereka merasa bergembira bersama keluarga.

“Yakinlah hewan-hewan korban yang kita berikan dengan ikhlas lillahi taala, setiap bulu dan tetes darahnya akan mengandung pahala yang nantinya akan menyambut kita pada saat yaumil hisap di akhirat dengan wajah-wajah bidadari surga”. Terang Khotib”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel