Berita

LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Dibaca: 10 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, S.IP bersama ribuan warga muslimin dan muslimat Lanud Ats serta masyarakat sekitar Lanud Ats melaksanakan Shalat Idul Adha 1432 H di lapangan sepak bola Bondol Lanud Ats, Bogor, Minggu (6/11). Bertindak selaku Imam Peltu H. Bowo Herno dan Khotib Mayor Sus Mat Nazron, S.Ag. diteruskan dengan pembagian daging hewan kurban sebanyak 2000 kopon kepada masyarakat.

Komandan Lanud Ats dalam sambutannya mengatakan bahwa hari raya qurban adalah hari raya yang penuh dengan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan, maka dengan hadirnya Idul Adha akan mengingatkan kita kaum muslimin dan muslimat arti kebesaran nilai-nilai ajaran Allah SWT, disamping menghimbau betapa penting suatu pengorbanan.

Dalam kesempatan itu Mayor Sus Mat Nazron, S.Ag selaku khotib dalam khutbahnya Ibadah qurban bukan seremonial tapi merupakan manivestasi ketaatan seorang hamba terhadap sang maha pencipta (Allah SWT) Tuhan pencipta alam semesta, didalam pengorbanan itu juga mengandung makna yang sangat dalam, yaitu akan arti pentingnya sebuah perwujudan kepedulian sosial yang tinggi, seperti yang telah dicontohkan dan diteladani oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya semata wayang Nabi Ismail AS.

Baca juga:  Mengasah Kemampuan Dan Ketangkasan Prajurit Ala Ninja Warrior

Selanjutnya disampaikan dalam khutbahnya bahwa pada akhir-akhir ini nilai-nilai ajaran agama sudah tidak lagi menjadi Trend, apalagi dikalangan generasi mudanya yang banyak meniru budaya lain diluar agama islam. Dengan hadirnya film, video dan mass media yang banyak menyuguhkan rayuan kaum wanita. Ini merupakan dampak dari era globalisasi dan informasi, sehingga akan meruntuhkan nilai-nilai kepedulian sosial serta akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui mimbar khotip mengajak khususnya para orang tua agar dapat mengarahkan putra-putrinya bagai mana memamfaatkan era globalisasi dan informasi yang tiada batas itu sehingga juga kita tidak ketinggalan, harap khotib.

Dalam Idul Qurban tahun ini warga Lanud Ats dan masyarakat sekitar menyerahkan 114 ekor hewan qurban kepada penitia terdiri dari 7 ekor sapi dan 107 ekor domba. Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso selaku pribadi dan keluarga menyerahkan secara simbolis 2 ekor sapi kepada Ketua Panitia Mayor Sus Suparman S.Ag.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel