Berita

Lanud Ats Gandeng PT. Bio Farma, Sosialisasi Vaccine Hepatitis “B” Dan Influenza

Dibaca: 8 Oleh 18 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting bagi setiap orang dan secara khusus bagi seorang prajurit TNI. Karena bila seorang prajurit telah terkena penyakit, akan menjadi kendala baginya untuk melaksanakan tugas secara maksimal.

Menyikapi maraknya penyakit Hepatitis “B” dan virus Influenza yang memiliki tingkat bahaya terhadap kondisi tubuh manusia hingga mengakibatkan kematian, maka perlu adanya tindakan pencegahan secara dini. Oleh sebab itu, Lanud Atang Sendjaja melalui Dinas Personel dan Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats, bekerjasama dengan PT. Bio Farma menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya dan cara-cara menanggulangi hepatitis “B”, bertempat di aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja. Proses sosialisasi dilakukan melalui ceramah dan pemutaran film tentang pengaruh dan dampak hepatitis “B” dan beberapa penyakit yang mengikutinya.

Ketika ditanya mengapa sosialisasi ini dilakukan kepada anggota TNI, salah seorang tenaga pelaksanan sosialisasi, Ibu Nea, mengatakan bahwa karena anggota TNI sesungguhnya memiliki kerawanan terhadap hepatitis “B” ini. “Tugas TNI kan sangat berat sebab itu dapat mengakibatkan kelelahan dan menurunnya daya tahan fisik, oleh sebab itu penyakit ini mudah menyerang dalam kondisi demikian”, terang Ibu Nea. “Untuk itu, lanjut ibu Nea, diperlukan asupan obat yang dapat mencegah munculnya penyakit tersebut dalam jangka waktu tertentu, caranya dengan pemberian vaccine”.

Baca juga:  Jadikan Kantor Dan Lingkungan Sebagai Rumah Tinggal Kedua

Pada kesempatan yang sama, Kadukes RS. dr. M.Hassan Toto, Mayor Kes Seno Hadi, mengatakan bahwa keuntungan dari pelaksanaan vaksinasi, kita akan mengalami peningkatan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari kedua penyakit atau virus tersebut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel