Berita

LANUD ATS GELAR LATSATDU ”MANYAR TRAMPIL 2010”

Dibaca: 6 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Lanud Ats) menggelar Latihan Satuan Terpadu (Latsatdu) ”Manyar Trampil 2010” yang diikuti seluruh satuan kerja (satker) di jajaran Lanud Ats antara lain; Wing 4, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Skadron Teknik 024, Rumah Sakit Lanud Ats, Satuan Polisi Militer, Kompi 1 Batalyon 467 Paskhas dan juga unsur Staf Pangkalan yang terdiri Pemegang Kas, Ruang Operasi, Program dan Anggaran, Pengadaan, Hukum, Sekretariat, Gudang Peralatan, Sentral Komunikasi serta Penerangan dan Perpustakaan.

Menurut Direktur Latihan Letkol Pnb Djhon Amarul yang se-hari-hari menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8, dalam latihan kali ini memang akan di uji pula profesionalitas masing-masing satuan kerja di luar operasi dan latihan untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Lanud Ats.

”Tujuan utamanya adalah ingin mengetahui sejauhmana kesiapan dan kesigapan unsur di Lanud Ats dalam mengaplikasikan peran dan tugasnya sesuai tupok masing-masing,” tuturnya.

Sementara dalam sambutan pembukaan, Rabu (2/6), di Apron Lanud Ats, Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo mengharapkan agar seluruh peserta latihan dapat menghayati dan melaksanakan dengan sebaik mungkin rangkaian kegiatan latihan Manyar Trampil yang akan dilaksanakan sampai tanggal 3 Juni 2010 di Lanud Ats. ”Saya instruksikan  kepada seluruh peserta latihan harus dapat ”all out” melaksanakan dan harus dapat pula mengerjakan setiap tahapan permasalahan yang di uji,” tegasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Berikan Bantuan kepada Korban Banjir

Ada tiga hal penting  yang   harus  dilaksanakan  agar  setiap  prajurit siap dalam melaksanakan tugas operasional, imbuhnya, pertama latihan,  kedua latihan dan yang ketiga adalah latihan, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan prajurit dalam menghadapi setiap tugas.

Dalam konteks itulah, jelasnya, Latihan Manyar Trampil perlu dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan penguasaan latihan operasi dalam perencanaan dan pengendalian SAR Tempur, Pertahanan Pangkalan, Dukungan Penerbangan, meningkatkan kemampuan penerbang, pendukung penerbangan dan Flight Paskhas serta juga melatih koordinasi antar tim/ satuan dijajaran Lanud Ats.

Latihan Manyar Trampil tahun 2010 mengambil tema,  ”Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja sebagai Satuan Pelaksana Operasional Koopsau I Melaksanakan Operasi Dukungan Udara dan Pertahanan Pangkalan Guna Mengatasi Kontijensi di Wilayahnya Dalam Rangka Mempertahankan Keutuhan NKRI,”, dan latihan terselenggara dalam program pembinaan operasi dan latihan Lanud Ats.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel