Berita

LANUD ATS GELAR METODA OPERASI WANITA (MOW)

Dibaca: 3 Oleh 28 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab. Bogor, menggelar Bhakti Sosial Bidang Metoda Operasi Wanita (MOW) dalam rangka HUT TNI AU ke 68. 

kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja (ATS) Kamis (27/3) di hadiri oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertma TNI Eko Supriyanto dan Kepala Dinas jajaran Lanud ATS, para Komandan satuan jajaran Lanud Atang Sendjaja serta Ketua PIA AG Lanud ATS Ibu Retno Eko Supriyanto. 

Menurut Karumkit Letkol Kes Dr. Aflin Ismunanto, pasien yang mendaftar sebanyak 50 orang, namun yang di dapat di operasi sebanyak 39 orang karena kendala kesehatan, ke 39 pasien tersebut adalah ibu rumah tangga yang masih berusia muda. 

Lebih lanjut dikatakannya, MOW adalah salah satu bagian dari program pemerintah dalam bidang Keluarga Berencana dimana MOW ini bisa menekan angka kelahiran, sangat evisien untuk ibu-ibu usia subur. 

Metoda ini dari sisi kesehatan pasien akan lebih aman dan akurat, karena system medis yang di praktekkan adalah menghambat bahkan memutus jaringan proses janin, system medis MOW ini telah terbukti ke akuratannya. 

Baca juga:  Istighosah dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru 2019 di Lanud D. Dumatubun

Karumkit berharap apabila ada ibu rumah tangga yang ingin ikut melaksakan program pemerintah ini dipersilakan menghubungi Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja atau organisasi PIA AG Lanud Atang Sendjaja yang berkantor persis di depan Rumah Sakit Atang Sendjaja akan dilaksanakan pada hari-hari besar TNI AU dan TNI secara geratis “Jelasnya ”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel