Berita

LANUD ATS “LATIHAN TEMBAK”

Dibaca: 119 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sejumlah 132 prajurit Lanud Atang Sendjaja (Ats) yang terdiri dari 105 bintara dan tamtama (bata), serta selebihnya pendukung, Senin (29/3), melaksanakan latihan menembak laras panjang session pertama di lapangan tembak Gunung Kapur Ciampea Bogor, milik Korem 061/ Suryakancana.

 

Direncanakan untuk latihan menembak bata TW 1 tahun anggaran 2010 tersebut, seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) akan menggelar selama dua hari di tempat yang sama.

 

Salah satu tujuan dilaksanakan latihan menembak itu, adalah untuk merefresh kembali kemampuan dan keahlian menembak prajurit Lanud Ats, agar tetap terkontrol, serta terbina dengan baik, sehingga selalu siap jika diperlukan dalam mengemban misi operasional.

 

Latihan yang di mulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, berakhir siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, dilaksanakan peserta dengan suka cita dengan mencoba segala style yang dimiliki, tetapi tetap dalam kontrol pengawas latihan.

 

Sebelum latihan di mulai, juga telah dilaksanakan “pembersihan” areal latihan dari berbagai lintasan aktivitas penduduk sekitar, agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman: Tetap Laksanakan Tugas dengan Sikap Profesional, Militan, dan Inovatif

 

Lanud Ats sampai saat ini masih menggunakan lapangan tembak Gunung Kapur milik Korem 061/ Suryakancana, yang dikarenakan belum memiliki lapangan tembak yang refresentatif untuk melaksanakan latihan tembak senjata laras panjang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel