Berita

Lanud Ats Menyelenggarakan Latihan Panahan

Dibaca: 37 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Profesionalitas seorang prajurit tidak hanya terbatas pada kemampuan dan penguasaan pada tugas pokoknya saja, tetapi juga memiliki kemampuan di dalam menguasai bidang tugas dan kegiatan lain dari tugas pokoknya. Pemahaman, kesadaran dan keinginan inilah yang mengantarkan setiap orang untuk belajar bidang tugas dan ketrampilan lain yang berbeda dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaan sehari-hari.

Terkait dengan hal tersebut, Lanud Atang Sendjaja bekerja sama dengan Pajajaran Acheri Club, yaitu sebuah club olahraga panahan yang merupakan wadah untuk penggemar olahraga panahan di Kota Bogor, melaksanakan latihan panahan bertempat di lapangan Disops Lanud Atang Sendjaja, Jumat (7/7). Tujuan pelaksanaan pelatihan tersebut adalah untuk memperkenalkan jenis olahraga panahan sekaligus dapat membangun minat personel Lanud Atang Sendjaja terhadap olahraga panahan.

Sebelum melaksanakan latihan, tim dari Pajajaran Achery Club memperkenalkan tentang bagaiamana olahraga panahan tersebut. Pengenalan itu meliputi peralatan yang digunakan, bagaimana cara penggunaan panah tersebut, posisi pegang dan sikap yang benar, serta bagaimana membidik lesan yang dijadikan sasaran panah dengan tepat. Setelah itu, dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan.

Baca juga:  Minggu Militer, Back To Basic Bagi Prajurit

Dari pentauan yang dilakukan, nampak antusias untuk mengenal dan berlatih memanah sangat tinggi, termasuk Danlanud dan para pejabat Lanud Ats lainnya. Ibu Irma, salah seorang anggota club yang ikut hadir melaksanakan latihan, ketika melihat animo peserta latihan, mengemukakan bahwa mereka sangat senang atas tingginya minat panahan di Lanud Ats “Semula kehadiran kami karena diundang oleh Danlanud Ats, Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos, yang ingin melihat pelaksanaan olahraga panahan, berhubung pada beberapa waktu yang akan datang, akan diselenggarakan Kejurda Panahan bertempat di Lanud Ats, terang ibu Irma. “Namun ternyata, lanjut ibu Irma, minat dan keinginan personel Lanud Ats untuk mengenal dan mengetahui tentang olahraga panahan ini cukup tinggi.” Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin, bisa melahirkan atlit-atlit panahan dari Lanud Atang Sendjaja, ungkap ibu Irma.

Hadir dalam pelatihan olahraga panahan ini, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma Irwan Is. Dunggio, S.Sos., Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb. Muzafar, para perwira staf dan anggota Lanud Atang Sendjaja lainnya.

Baca juga:  DANLANUD IWJ CEK RUTE KE DERMAGA KOARMATIM

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel