Berita

Lanud Ats Nobar “Merah Putih Memanggil”

Dibaca: 22 Oleh 18 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Film “Merah Putih Memanggil” adalah sebuah filem Nasional yang menceriterakan tentang sebuah operasi pembebasan sandra oleh TNI. Dalam pelaksanaan operasi tersebut melibatkan unsur pasukan dan alutsista yang digunakan, baik dari unsur TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Di dalam film tersebut dikisahkan adanya penyanderaan warga negara Indonesia yang dilakukan oleh sekelompok pemberontak yang memiliki persenjataan yang lengkap. Karena itu, Panglima TNI memerintahkan unsur-unsur TNI untuk melaksanakan briefing dan mengatur rencana pembebasan sandra melalui 2 cara bentindak (CB). CB 1, menurunkan pasukan kuhusus dari TNI AD untuk melaksanakan pembebasan sandra, kemudian dibawa ke titik kumpul yang ditentukan, selanjutnya akan dijemput dengan helikopter milik Penerbad. Setelah sandra dibebaskan, akan dilanjutkan dengan penyerangan untuk menghabisi para pemberontak.

Namun dalam pelaksanaan pembebasan sandra tidak berjalan dengan mulus karena pasukan lawan melakukan perlawanan, bahkan pasukan lawan membuat taktik jebakan, sehingga pasukan kawan terkepung dan mendapat serangan yang cukup besar. Apalagi 1 helikopter yang menjemput sandra berhasil ditembak jatuh oleh pemberontak. Karena itu, perintah Panglima TNI untuk menggunakan CB ke 2, yaitu mengirimkan pesawat tempur TNI Angkatan Udara untuk melumpuhkan pasukan pemberontak sesuai dengan koordinat yang disampaikan oleh pasukan kawan di darat, sementara dari arah pantai merapat pasukan TNI Angkatan Laut menggunakan kapal untuk pendaratan pasukan.

Baca juga:  Refres Giat PBB Bersenjata Di Lanud Palembang

Akhir dari kisah pembebasan adalah meninggalnya 3 orang pasukan khusus yang rela mengorbankan dirinya demi keberhasil tugas dari rekan-rekannya yang sedang berjuang menyelamatkan para sandra yang telah dibebaskan. Demikianlah sekilas lagi isi cerita dalam filem “Merah Putih Memanggil”

Pelaksanaan acara nonton bersama atau nonton bareng (nobar) anggota Lanud Ats bertempat di Studio 5 Bioskop XXI yang berada di BTM Bogor. Seratusan anggota Lanud hadir dan memenuhi studio 5 gedung bioskop tersebut.

Selain anggota Lanud Atang Sendjaja, hadir dalam acara nobar film Merah Putih Memanggil, Pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, sehingga menambah semarak acara nobar film Merah Putih Memanggil tersebut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel