TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Ats Seleksi Penembak

By 15 Mar 2018Berita
Seleksi_Menembak

TNI AU. Dalam rangka mengikuti lomba menembak Kasau Cup tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja melaksanakan seleksi 14 orang penembak yang terdiri dari perwira, bintara, dan tamtama Lanud Ats.
Pelaksanaan seleksi dilaksanakan dalam bentuk latihan menembak, yang dilaksanakan oleh Dinas Operasi Lanud Ats bertempat di lapangan tembak Lanud Ats, hari Rabu dan Kamis (14-15/3/2018).

“Latihan ini dilaksanakan berdasarkan permintaan dari satuan atas dalam hal ini Koopsau I, untuk dapat disatukan dengan perwakilan dari satuan lain sebagai satu kontingen Koopsau 1”, jelas Kasibinjaskemil Dispers Lanud Ats, Letkol Kes Petrus. “Untuk itu, lanjutnya, kami berkoordinasi dengan Dinas Operasi yang memiliki data hasil latihan menembak Lanud Ats selama ini, maka didapati 14 nama yang memiliki nilai menembak yang bagus”.

14 penembak yang mengikuti seleksi menembak yang dilakukan oleh Dinas Operasi adalah Letkol Kal Damroh Dalimunthe, Letkol Kal Pander E. Sianipar, Mayor Tek Andi Purwanto, Mayor Tek Setya Agus, Kapten Kes Derry Ambardi, Letda Tek Dimas Iqbal, Peltu Supriyanto, Peltu Sarwadi, Serma Sudaryanto, Serma Purwanto, Serma Suyitno, Serka Asep Saepudin, Praka Lucki September, dan Praka Latif Ari R.

“Seleksi ini kami lakukan secara ketat, karena kami berharap mereka yang lulus seleksi dan dikirim untuk bergabung di Makoopsau I dapat memberikan hasil yang terbaik dalam perlombaan nanti. Mereka kan juga membawa nama baik Lanud Ats, maka kami akan kirim yang terbaik hasilnya”, jelas Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb Muzafar.

“Letkol Kal Damroh Dalimunthe, salah satu peserta seleksi mengatakan bahwa antara pelaksaan latihan menembak biasa dengan pelaksanaan latihan dengan tujuan seleksi untuk mengikuti lomba sangat berbeda. “Lebih menegangkan latihan menembak untuk mengikuti lomba. Tapi apapun itu, kami harus berlatih guna mendapatkan hasil maksimal dan kelak memberikan yang terbaik bagi Koopsau I dan Lanud Ats secara khusus”, ungkap Letkol Kal Damroh Dalimunthe.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lanud Ats Seleksi Penembak