Berita

LANUD ATS SELENGGARAKAN DONOR DARAH RANGKAIAN HUT TNI KE 67

Dibaca: 3 Oleh 24 Sep 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan bagi orang yang benar-benar membutuhkan darah, kami sebagai prajurit tentara rakyat ikhlas memberikan se- Kantong darah kami demi kemanusiaan,” tutur salah seorang pendonor Praka Supriyandi dari kesatuan Lanud Atang Sendjaja, dari 200 orang lenih pendonor yang berasal dari kesatuan Wingdikum, Koppasus, Intel Strad Cilendek, Korem 061 Surya Kencana, Batalyon 315 Garuda, dan personel TNI Angkatan Laut.

Acara donor darah gabungan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI yang ke-67 pada tanggal 5 Oktober 2012 mendatang yang juga puncak acara akan digelar upacara secara militer di Avrond Lanud Atang Sendjaja.

Dalam acara tersebut Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto ikut mendonorkan darahnya, Komandan Korem Surya Kencana Kolonel Inf AM. Putranto, S.sos, Para Kepala Dinas Lanud Atang Sendjaja dan beberapa perwakilan dari Ibu-Ibu Persatuan Isteri Angkatan Udara Atang Sendjaja juga tidak mau ketinggalan.

Disela-sela acara Komandan Lanud menyampaikan acara ini merupakan instruksi dan Panglim TNI agar daerah satuan Jajaran TNI menggelar bakti Sosil Gabungan menggalag solidaritas TNI AD, TNI AL, dan TNI AU bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk ikut memberikan kontribusi kepada masyarakat, tidk hanya bakti kesehatan dalam waktu dekat kita TNI akan mengajak masyarakat kerja bakti kebersihan fasilitas umum seperti pasar yang ada di Kabupaten Bogor, “katanya”.

Salah seorang Dokter Rumah Sakit ATS Dr.erni Burhanudin, menurutnya, donor darah selain dapat membantu sesama manusia, juga dari sisi kesehatan sangat bermanfaat guna menunjang stamina, serta dapat lebih dini mengontrol tingkat imunitas tubuh, karena itu kegiatan donor darah memang sangat bermanfaat.

Sementara pihak PMI Kabupaten Bogor sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang memang rutin dilaksanakan di setiap kegiatan menyambut Hari-Hari Besar TNI/ Polri. Selama ini kegiatan dapat berjalan lancar dan pendistribusian darah hanya diprioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Menurut ketua penitia Dr. Agustino Sianipar, kegiatan donor darah yang dilaksanakan TNI di Rumah Sakit Lanud Ats menargetkan 200 kantong yang akan disumbangkan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. Namun personel yang datang lebih dari 250 orang.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Buka TMMD di Kabupaten Biak Numfor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel