Berita

LANUD ATS TERIMA 1 NAS 332 C 1 SUPER PUMA

Dibaca: 37 Oleh 31 Des 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Lanud Ats) menerima 1 Helikopter NAS 332 C 1 Super Puma dari Kementerian Pertahanan R I (Kemhan R I). Acara penerimaan dari PT Dirgantara Indonesia kepada Kemhan dan selanjutnya kepada TNI AU dilaksanakan di Shelter Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats di pimpin langsung Menhan Purnomo Yusgiantoro, KSAU Marsekal TNI Imam Sufa’at dan Dirut PT Dirgantara Indonesia, Kamis (30/12).

 

Dalam sambutannya Menhan mengatakan bahwa helikopter merupakan pesawat multi fungsi yang dapat dioperasionalkan untuk mendukung tugas TNI AU baik untuk membawa pasukan, dukungan logistik, serta juga untuk mendukung tugas operasi militer selain perang.

 

Ke depan, tambahnya, TNI AU juga akan mendapat tambahan 2 helikopter serupa lagi, karena itu segala persiapannya harus benar-benar optimal sehingga siap untuk dioperasionalkan.

 

Rangkaian acara penerimaan di mulai dengan penandatanganan penyerahan, pembukaan selubung tile number, penyiraman air bunga, serta pemecahan kendi. Untuk penandatangan dilaksanakan oleh Menhan, KSAU, dan Dirut PT DI, sedangkan untuk pembukaan selubung tile number dilaksanakan Menhan, serta penyiraman air bunga dan pemecahan kendi tanda NAS 332 C 1 Super Puma yang bernomor registrasi H 3215 tersebut dilaksanakan oleh KSAU.

Baca juga:  Mendadak Seluruh Personel Lanud El Tari Dirapid Test

 

Hadir dalam acara penerimaan tersebut antara lain; Menhan, KSAU, Kasum TNI, Wakasau, para Asisten KSAU, Pangkoopsau I, Dirut PT DI, Danlanud Ats, para pejabat Kemhan, para pejabat Mabes TNI, para pejabat Mabesau, para pejabat Makoopsau I, para pejabat PT DI, para pejabat Lanud Ats, serta undangan lainnya. Selanjutnya H 3215 akan dioperasionalkan di Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel