Berita

Lanud Ats Tuan Rumah Kejuaraan Panahan Terbuka Indoor

Dibaca: 4 Oleh 22 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kejuaraan Panahan indoor terbuka tingkat nasional tahun 2017 akan diselenggarakan di Bogor dari tanggal 24 Agustus sampai dengan tanggal 27 Agustus 2017 dan Lanud Atang Sendjaja menjadi tuan dan nyonya rumah untuk pelaksanaan kejuaraan tersebut. Kejuaraan nasional panahan akan dilaksanakan di hanggar baru Basarnas, sesuai keputusan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) yang sebelumnya telah melakukan survei tempat. Pemilihan hanggar Basarnas sebagai tempat pelaksanaan kejurnas panahan, karena dari hasil keliling-keliling Pengurus Perpani, hanggar Basarnas sangat memungkinkan dan sangat bagus venuenya.

Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos., selaku wakil ketua panitia tingkat pusat pada saat pelaksanaan rapat internal kepanitiaan lokal Lanud Ats hari Jumat (18/8), dan dilanjutkan dalam pengarahannya ketika menjadi irup upacara bendera Mingguan, Senin (21/8) mengatakan bahwa sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan, kita harus melakukan yang terbaik, terutama masalah kebersihan dan kerapihan. “Kejuaraan panahan terbuka dengan peserta atlit tingkat nasional, bahkan ada beberapa atlit manca negara yang ikut masuk dalam group atlit panahan Indonesia, ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kita karena pelaksanaannya di hanggar Basarnas sehingga peserta maupun penonton tidak melewati Skadron-Skadron kita, sehingga memudahkan kita untuk pengamanannya”, terang Kolonel Pnb Hendro Arief H, S.Sos.

Baca juga:  PERTEMUAN DANLANUD IWJ, DENGAN WARA

“Yang paling penting adalah, lanjutnya, kepercayaan yang diberikan kepada kita untuk menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan panahan ini. Dan kejuaraan panahan ini masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 di Bogor Raya ini, satu rentetan kegiatan dari Festival Merah Putih”.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh personel Lanud Ats, agar tunjukan yang terbaik sebagai tuan dan nyonya rumah, terutama soal kebersihan dan kerapihan. Selain tempat, ada beberapa orang personel Lanud Ats akan menjadi scorer dalam perlombaan ini, dan mereka akan dilatih sebelum pelaksanaan kejuaraan”, ungkap Danwing 4 Lanud Ats.

Dari informasi yang diperoleh, sampai hari ini, sudah terdaftar kurang lebih 400 atlit, dan kemungkinan bertambahnya peserta masih ada, karena pendaftaran masih dibuka. Dari perkiraan sementara 400 atlit tersebut, kemungkinan yang masuk di area Lanud Atang Sendjaja, mulai dari pendukung para atlit sampai dengan petugas-petugas lainnya, diperkirakan 1000 sampai dengan 2000 orang, belum lagi masyarakat yang akan menyaksikan kejuaraan tersebut. Kejuaraan panahan ini sangat menarik untuk ditonton, karena itu jangan lewatkan kesempatan yang bagus namun langka terjadi di Bogor Raya ini.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto Gelar Lomba Senam New Normal

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel