Berita

Lanud Balikpapan Adakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke 69

Dibaca: 1 Oleh 29 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mendonorkan darah adalah langkah mulia seseorang untuk menolong sesama yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa. Selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan bagi Lanud Balikpapan untuk selalu melakukan kegiatan sosial donor darah di setiap peringatan hari-hari besar, termasuk peringatan Hari Bhakti ke-69 TNI Angkatan Udara.

Anggota Lanud Balikpapan pagi ini Selasa (26/7) melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengikuti kegiatan donor darah. Cek, temperatur tubuh, tekanan darah, denyut nadi dan haemoglobin menjadi syarat utama untuk mengikuti donor darah tersebut. Sebelum kegiatan donor darah dimulai Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S. Sos terlebih dahulu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para anggota yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut. “Semoga keikhlasan anggota untuk mengikuti ikut donor darah ini menjadi amal kebaikan di akherat nanti”, kata Danlanud.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Danlanud kepada petugas PMI Kota Balikpapan yang dengan setia mengawaki kegiatan sosial ini dengan penuh keiklasan. Dijelaskan Danlanud , bahwa kegiatan donor darah ini masih merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti ke-69 TNI AU. Menurutnya, aksi kemanusiaan ini bertujuan mendonasikan sebagian darah untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh anggota Lanud Balikpapan saja akan tetapi seluruh jajaran TNI dan Polri serta Msyarakat di sekitar Lanud turut mendonorkan darahnya.

Baca juga:  KUNJUNGAN DANLANAL LAMPUNG KE LANUD ASTRA KSETRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel