Berita

Lanud Balikpapan Bedah Rumah Kerjasama Dengan Asabri Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke-68

Dibaca: 6 Oleh 31 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Salah satu program Pangkalan TNI AU Lanud Balikpapan dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-68 bekerjasama dengan Asabri Balikpapan melaksanakan bedah rumah, yaitu rumah yang tidak layak huni (RTLH) bagi warga miskin disekitar lingkungan Lanud Balikpapan. Kamis, (31/7).

Menurut Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos yang didampingi Kadispers Lanud Balikpapan Letkol.Adm Drs.Moechlisin,M,Si, ketika mengadakan pengecekan rumah yang akan mendapatkan program bedah dan rehab rumah, di Rt.29 Rw.03 Sepinggan Raya daerah perumahan nelayan atas nama bapak Sahrial, mengatakan, program bedah rumah ini bekerjasama dengan Asabri Balikpapan dan dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-68 yang puncaknya tanggal 29 Juli dan telah dilaksankan Upacara militer dilapangan Mako Lanud Balikpapan, dan program ini merupakan rasa peduli TNI Angkatan Udara Lanud Balikpapan terhadap masyarakat disekitar lingkungan Lanud Balikpapan yang rumahnya belum layak huni serta program bedah rumah ini atas partisipasi masyarakat sekitar Lanud yang cukup tinggi, sehingga pelaksanakan program bedah rumah bisa terealisasi dan dilaksanakan.

Baca juga:  145 Menwa dididik kemiliteran di AAU

Danlanud Balikpapan menegaskan program bedah rumah ini tidak asal menunjuk rumah yang akan dibedah, tetapi semuanya sudah berdasarkan seleksi dan kordinasi Komandan Lanud Balikpapan, dengan masyarakat sekitarnya, Rt, Lurah dan Camat setempat yang memenuhi syarat untuk dibedah serta berkordinasi dengann Asabri. Selain melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan., mereka juga tinggal di rumah yang sempit dan papan serta dindingmya sudah lapuk dan rapuh, semua sudah tidak layak ditempati, dan kalau hujan rumah tersebut airnya masuk semua kedalam rumah, program ini tidak semata – mata untuk membantu masyarakat tetapi agar masyarakat tersebut memiliki rumah sehat sehingga mereka nyaman dalam aktifitas kehidupan sehari – hari. dan kebutuhan mereka terhadap pendidikan anak bisa lebih maksimal terpenuhi. Setelah melakukan pengecekan rumah yang akan mendapatkan program bedah rumah Komandan Lanud Balikpapan beserta Kadispers dan pa Sahrial menyempatkans berfoto didepan rumah. yang akan dibedah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel