Berita

LANUD BALIKPAPAN DUKUNG MISI PENERBANGAN

Dibaca: 1 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di depan hangar pelita, (12/07) Lanud Balikpapan kedatangan empat pesawat F-5/tiger dari skadron udara 14 Lanud Iswahjudi dan juga tiga pesawat F-16/ Fighting Falcon dari skadron udara 3. Selain Terbang Jelajah Medan, pesawat tempur tersebut juga melaksanakan Operasi Pagar Camar 2010. Dalam misi tersebut juga melibatkan pesawat Hercules masing-masing dari skadron udara 32 Abd Saleh dan juga skadron udara 31 Halim Perdana Kusuma sebagai dukungan ground crew.

Terbang Jelajah Medan dimaksudkan untuk melatih para penerbang tempur dalam bernavigasi menuju Pangkalan-Pangkalan Udara yang telah ditentukan. Sedang Operasi Pagar Camar melaksanakan patroli udara di wilayah Timur Indonesia dengan tujuan mengamankan Yurisdiksi wilayah udara nasional dari pelanggaran penerbangan pesawat asing.

Operasi udara ini juga merupakan operasi udara yang dilaksanakan sepanjang tahun, yang dilaksanakan secara acak untuk kepentingan intern. Selama pelaksanaan terbang jelajah tersebut Pangkalan-Pangkalan Udara yang disinggahi meliputi Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Lanud Samratulangi, Manado dan Lanud Balikpapan serta Lanud Eltari Kupang.

Baca juga:  Staf Athan Jepang Kunjungi Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel