Berita

Lanud Balikpapan Gelar Latihan Menembak

Dibaca: 22 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kecakapan menembak, Lanud Balikpapan kembali mengadakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek.

Kegiatan latihan yang diikuti oleh seluruh Perwira,Lanud dan Satrad 223 Balikpapan serta Personel Satpom dan Personel Intel Lanud Balikpapan ini, bertempat di lapangan tembak Lanud Balikpapan Rabu (24/8).

Pada kesempatan ini, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos mengundang rekan media untuk ikut serta dalam latihan menembak menggunakan senjata laras pendek. Selain untuk peliputan akan kegiatan Lanud Balikpapan , kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memelihara hubungan baik serta keakraban dengan rekan media, Danlanud juga berharap dengan begitu rekan media dapat merasakan secara langsung bahwa menembak dengan pistol itu tidaklah mudah, “Butuh ketenangan dan konsentrasi tinggi untuk mendapatkan nilai terbaik” ujar Danlanud di sela-sela kegiatan.

Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos mengatakan, kegiatan latihan menembak sudah menjadi agenda rutin dan bagian dari program kerja Pangkalan TNI AU Balikpapan. “Biasanya latihan dilakukan setiap triwulan menggunakan senjata laras panjang dan pendek, namun hari ini kita memilih latihan menembak dengan senjata laras pendek,” jenis senjata yang digunakan adalah senjata laras pendek yaitu Pistol jenis Glock , Sig Sauer dan Pistol P2 buatan PT Pindad dengan kaliber 9mm dengan jarak sasaran 25 Meter,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Memasuki Masa Pra Orientasi Kopral Taruna AAU Jalani Serangkaian Tes

Selanjutnya Danlanud mengatakan, yang menjadi perhatian bagi TNI AU khususnya di Lanud Balikpapan dalam latihan menembak ini adalah selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personil. Selain itu, juga untuk menekankan responsible of ability artinya bahwa setiap personel bertanggung jawab penuh akan kemampuan dan kemahiran menembaknya agar tidak disalah gunakan kearah yang dapat mencoreng citra organisasi TNI khususnya TNI AU.

Latihan yang dijadwalkan berlangsung dua hari ini bermaterikan latihan menembak presisi dan latihan menembak reaksi (rapid fire) bagi yang mendapatkan nilai tinggi di latihan presisi. Diharapkan dengan latihan yang terjadwal, kemampuan menembak para perwira dan personel Pom maupun Intel dapat terpelihara bahkan meningkat.

Turut hadir pada kesempatan latihan kali ini, Wakil walikota Balikpapan, Danlanal, Dandim, Kapolres, serta awak media yang ada di seputaran kota Balikpapan. ( Pentak Lanud Bpp )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel