TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LANUD BALIKPAPAN NAIK MENJADI TIPE ‘B’

By 27 Sep 2012 20:37Berita
1280px-AURI_Oscar

Jabatan Komandan Lanud Balikpapan diserahterimakan dari Letkol Pnb Riva Yanto, S.T, M.Sc kepada Kolonel Pnb Djoko Senoputro S.E yang dilaksanakan di depan Mako Lanud Balikpapan, rabu (26/09), dengan Irup Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna. Dengan beralihnya jabatan Danlanud Balikpapan dari seorang letkol menjadi kolonel ditandai juga dengan berubahnya status Lanud Balikpapan dari Tipe ‘C’ menjadi tipe ‘B’.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, serah terima jabatan di dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar, teratur dan berkesinambungan. Selain untuk penyegaran organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari mekanisme tour of area dan tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan, yang berarti juga dalam rangka pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara lebih optimal.

Lebih lanjut dikatakan, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab lanud balikpapan juga sangat kompleks, antara lain operasi pengamanan perbatasan, pengamanan alur laut kepulauan indonesia (alki), pengamanan pulau-pulau terluar, pengintaian dan pengamatan udara, sar, dukungan udara, dan operasi lainnya sesuai perintah dari komando atas.

Letnan Kolonel Pnb Riva Yanto, S.T, M.Sc merupakan Alumnus AAU tahun 1992, sedangkan Kolonel Pnb Djoko Senoputro S.E yang kini menjabat sebagai Danlanud Balikpapan merupakan Alumnus AAU tahun 1987 dan sebelumnya menjabat sebagai Paban IV Sopsau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LANUD BALIKPAPAN NAIK MENJADI TIPE ‘B’