Berita

Lanud Balikpapan sukseskan Sensus Penduduk

Dibaca: 5 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Badan Pusat Statistik akan menyelenggarakan sensus penduduk pada 1-31 Mei 2010 di seluruh wilayah Indonesia. SP 2010 merupakan yang keenam sejak kemerdekaan RI setelah SP 1961, 1971, 1980, 1990, dan 2000. Demi meminimalisir terjadinya kesalahan Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto memerintahkan kepada seluruh Warga Lanud Balikpapan untuk membantu petugas yang melaksanakan sensus di lingkungan Lanud Balikpapan yang berlangsung selama 3 hari mulai 6-8 mei, terang Danlanud disela-sela kedatangan kunjungan awal petugas, Kamis (6/5).

 

Pencatatan secara terperinci itu juga diperlukan untuk administrasi kelengkapan diri, seperti KTP dan kartu keluarga, sehingga bisa menghindari pemilikan KTP ganda. Sementara itu, kesalahan muatan umumnya biasanya terjadi karena kesalahan dalam pengisian daftar akibat ketidakbenaran jawaban responden. Contoh sederhana, pengisian umur.

 

Lebih lanut dikatakan, untuk mengeliminasi kesalahan Danlanud Telah menunjuk tim yang dibentuk secara khusus untuk membantu tim dari Badan Pusat Statistik (BPS). Kepastian pencatatan penduduk secara tepat perlu dilakukan agar konsisten dengan program pemerintah daerah.

Baca juga:  PERINGATAN HUT PIA AG KE-56 DI LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel