Berita

Lanud BNY Memperingati Nuzulul Quran 1439 H/2018 M

Dibaca: 15 Oleh 11 Jun 2018Juni 12th, 2018Tidak ada komentar
Lanud BNY Memperingati Nuzulul Quran 1439 H/2018 M
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY) menyelenggarakan Nuzulul Quran 1439 H/2018 M di Masjid Ar Rahman Lanud BNY. Jumat (08/06). Dengan mengangkat tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri tahun 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”. Acara tersebut diisi dengan materi pembacaan Al Quran oleh Arif dari yayasan Alfurqon dan ceramah oleh Ustadz H. Yantori Ketua MUI Tulang Bawang.

Komandan Lanud P. M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., menambahkan bahwa acara tersebut untuk memberikan siraman rohani kepada keluarga besar Lanud BNY di bulan ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan hidayah. Disamping itu, dalam bulan ramadhan ini diharapkan kepada setiap umat islam untuk dapat lebih mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dunia akhirat, dapat lebih memperbaiki ibadahnya, akhlaknya, serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga selalu ada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam setiap menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan.

Baca juga:  PIA Lanud Adi Ziarah di TMP Kusumanegara

Sebagai pengisi ceramah dalam memperingati Nuzulul Qur’an Ustadz H. Yantori, menjelaskan tentang keutamaan dalam sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan adalah terhindarnya diri dari siksa api neraka. Keutamaan selanjutnya yaitu terdapat malam Lailatul Qadr, yaitu malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Hendaknya di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan ini benar-benar digunakan untuk berjuang serta berlomba-lomba mendapatkan Lailatul Qadr. Dengan lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT yang salah satu caranya adalah dengan itikaf di mesjid.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim piatu yayasan Alfurqon serta buka puasa bersama seluruh anggota Lanud BNY.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel