Berita

Lanud D. Dumatubun Laksanakan Berbagai Kegiatan Bulan Suci Ramadhan.

Dibaca: 3 Oleh 06 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud D. Dumatubun Laksanakan Berbagai Kegiatan Bulan Suci Ramadhan.

Dalam rangka bulan suci Ramadhan Lanud D. Dumatubun melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel, dalam menyambut bulan penuh ampunan ini.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Tarwih, Tadarus Al Quran dan Kultum. Kegiatan Tarwih Di Lanud D. Dumatubun di banjiri Jama,ah dari masyarakat di luar lingkungan Lanud Dumatubun. Begitu banyaknya masyarakat yang hadir untuk melaksanakan shalat Tarwih hingga ruang Masjid Al Amin Lanud Dominicus Dumatubun tidak dapat menampung semua jama,ah dan harus menyediakan tenda serta terpal untuk alas sholat di luar Masjid. Setelah melaksanakan tarwih kegiatan selanjutnya yaituh Tadarus Al Quran yang di laksanakan sampai dengan pukul 24.00 WIT dengan secara bergantian.

Selanjutnya kegiatan ramadhan di lanud Dumatubun yang terakhir adalah kegiatan Kultum, yang menarik dari kegiatan kultum ini adalah untuk pemberi materi tidak dapat di tentukan siapa yang dahulu mendapat giliran membawakan materi ceramah tetapi dengan cara di undi setiap pagi setelah selesai apel pagi, tidak terkecuali Komandan Lanud Dominicus Dumatubun juga mendapatkan giliran undian untuk ceramah. Acara ceramah kultum di laksanakan setiap shalat dzuhur dan dan shalat subuh.

Baca juga:  Korpaskhas Borong Medali Lomba Menembak Dankodiklatad Championship

“Semoga dalam bulan yang penuh rahmat ini, kita semakin dekat dengan pencipta” ungkap Dalanlanud Dominicus Dumatubun Mayor Navigator Ego Mustafa tahrir dalam apel di depan seluruh personel lanud, Selanjutnya Danlanud mengingatkan kepada seluruh Personel, “ bahwa jangan sampai dengan alasan bulan puasa kinerja kita menurun, kita tetap bekerja dengan penuh semangat.

Lanud D. Dumatubun Laksanakan Berbagai Kegiatan Bulan Suci Ramadhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel