Berita

Lanud D. Dumatubun Peringati Hari Raya Iduladha 1440 H/2019 M

LANUD D. DUMATUBUN PERINGATI HARI RAYA IDULADHA 1440 H/2019 M
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Salat Iduladha 1440 H/2019 M Warga Lanud D. Dumatubun dilaksanakan terpusat di RRI Kab. Maluku Tenggara, Minggu (11/8). Panitia pelaksaanaan sholat Iduladha tahun ini Kemenag Malra. Pelaksanaan Salat Iduladha dihadiri oleh Bapak Bupati H. M Taher Hanubun, Danlanud D. Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., Dandin 0503, Kapolres dan pejabat di lingkungan Kabupaten Maluku Tenggara. Pelaksaanan Iduladha tahun ini dengan tema “Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H/ 2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas TNI.”

Selaku Khotib dalam pelaksananan sholat iduadha Ustd. H. Arifin Difinubun M. Sos.i dan Imam pelaksanaan Salat Idul adha 1440H/2019M kali ini Ustadz Abd. Rachman Rahayaan, S. A.g, Dalam ceramahnya mengangkat tentang keluarga Nabi Ibrahim bisa dijadikan teladan bagi kita umat Islam dalam menanamkan tauhid kepada Allah SWT, Kematangan berpikir sehingga bisa diajak berdialog dan dimintai pendapat, Kematangan jiwa untuk menerima dan melaksanakan perintah yang berat dan semangat berusaha dan berjuang untuk melanjutkan kelangsungan hidup dan perjuangan menyebarkan serta menegakkan nilai-nilai kebenaran. Pelaksanan Sholat berlangsung dengan Khusu meskipun cuaca terlihat akan hujan.

Dalam peringatan Iduladha tahun ini hewan kurban yang terkumpul di Lanud D. Dumatubun sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing, adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Al Amin Lanud D. Dumatubun. kemudian pendistribusian di bagikan kepada Fakir Miskin, Panti Asuhan, dan warga lanud D. Dumatubun. pelaksanan berjalan lancar dan aman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel