Berita

Lanud D. Dumatubun Tes Kesemaptaan Casis Tamtama Gelombang II T.A.2019

Dibaca: 27 Oleh 19 Sep 2019Tidak ada komentar
LANUD D. DUMATUBUN TES KESEMAPTAAN CASIS TAMTAMA GELOMBANG DUA TA.2019
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 21 orang Calon Siswa (casis) Tamtama PK Lanud D. Dumatubun T.A. 2019 pada gelombang ke II sedang menjalani persiapan tes kesemaptaan jasmanin yang berlangsung di lintasan lari lapangan Sepak Bola Anakotta, Rabu (18/9/2019).

Dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud D. Dumatubun Mayor Adm yoyon darmawan S.Si., casis melaksanakan tes samapta meliputi tes sampta A yaitu lari 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari pull up, push up, sit up dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur.

Sebelum pelaksanaan tes di mulai Kadispers memberikan pesan kepada para seluruh Casis untuk tidak memaksakan diri dan mengutamakan faktor kesehatan diri pribadi masing-masing namun dengan tetap berusaha dengan sekuat tenaga dengan mengetahui batasan kemampuan masing-masing agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar. Pelaksanan tes di lapangan di pimpin oleh Letda Adm Ardiyan, S.Pd., menggatikan sementara PS Kasubibinjas Letda Kes Fikri Rachmadiansyah, S.Or., M.Pd., yang sedang melaksanakan dinas luar, beserta tim kesehatan yang di pimpin oleh Letda Kes dr. Rifwan dari Satkes Lanud D. Dumatubun.

Baca juga:  ASOPS KASAU BUKA BAKTI SOSIAL DI ACEH BESAR

Para peserta Calon Siswa yang mengkuti tes rata-rata berasal dari Kepulauan Kei dan Doka Barat dengan berijazah sekolah menengah umum dan kejurauan, para Casis siap bersaing dan mengikuti seluruh tahapan seleksi. Jika para casis dinyatakan lulus dari tes kesemaptaan, berikutya akan melaksnakan seleksi Penelitian Pernonel (Litpers), Sreening Pom, kKesehatan tahap dua hingga sidang penentu akhir tingkat daerah (Pantukhirda).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel