Berita

LANUD DAN MASYARAKAT PEDULI KEBERSIHAN

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk menjaga kebersihan dan keasrian suatu lingkungan tentunya perlu adanya upaya yang nyata bagi kita semua. Tentunya hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab suatu instansi tertentu namun harus ada sinergi dari seluruh lapisan masyarakat. Apalah artinya kebersihan yang kita jaga dan pelihara, namun masih banyak orang lain yang dengan seenaknya membuang sampah sembarangan.

 

Hal tersebut yang mendasari kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, Jum’at (24/7), dilaksanakan oleh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas serta masyarakat disekitar Lanud. Adapun kebersihan ini dilaksanakan di daerah segitiga simpang Sui Durian Kabupaten Kubu Raya dan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya.

 

Dalam kegiatan gotong-royong ini selain membersihkan di lingkungan Lanud tetapi juga menjalin keakraban masyarakat yang tinggal di sekitar Lanud. Disisi lain, dengan mengajak masyarakat tentunya tanggungjawab membersihkan dan menjaganya menjadi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

 

“Gotong royong ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di areal segitiga simpang Sui Durian Kab. Kubu Raya dan di TMP Dharma Patria Jaya. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti TNI AU. Dan sengaja kita ikutsertakan masyarakat agar kepedulian akan kebersihan lingkungan dapat terpelihara,” jelas Mayor Tek Windu, Ketua Panita Hari Bakti TNI AU.

Baca juga:  Kas Kohanudnas Tutup Latihan Perkasa A Tahun 2015

 

Selain itu, lanjut Windu, juga diadakan penanaman pohon yang bertujuan agar daerah Sungai Durian ini lebih tampak asri. Yang mana untuk sekarang ini belum ada tanaman sehingga terkesan gersang dan tidak asri. Bukan hanya itu penanaman pohon ini juga melaksanakan anjuran pemerintah dalam rangka penghijauan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel