TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud Dhomber Berangkatkan 16 Siswa untuk Mengikuti Tes Seleksi Pusat SMA Pradita Dirgantara

IMG_5115

TNI AU. Sebanyak 16 orang siswa-siswi SMP yang berhasil lulus tes daerah di seputaran provinsi kalimantan Timur, diberangkatkan dari Baseops Lanud Dhomber untuk mengikuti tes pusat sebagai calon peserta seleksi SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020, dengan menggunakan pesawat Boeing A-7306 dari skadron udara 17 Halim Perdana kusuma para peserta ini mewakili putra putri terbaik provinsi Kaltim. Rabu (6/2).

Keberangkatan mereka dari Baseops Lanud Dhomber dilepas oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M., Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Achmad Rifai, Kepala Dinas Personil Mayor Adm Yogie Azhar, serta Ibu-ibu Pengurus Yasarini cabang Lanud Dhomber.

Selanjutnya para calon siswa akan melaksanakan tes Kesehatan umum, Kesehatan jiwa, Psikologi dan Akademis ( Matematika, Bahasa Inggris, Fisika). Menurut keterangan Kasi Binpers Lanud Dhomber mayor Adm Nuryatno selanjutnya setelah mereka berjuang untuk dapat masuk SMA Pradita Dirgantara yang tahun ini akan diterima 150 siswa dan akan diumumkan melalui Website SMA Pradita Dirgantara.

SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA yang dikelola oleh TNI AU dibawah Yasarini dan menggunakan kurikulum dari Diknas, dan bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dan untuk tahun ini semua pembiayaan gratis. SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah visioner dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karekter kedirgantaraan, kecendikiawaan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. Kampus SMA Pradita Dirgantara berada di daerah Boyolali Surakarta, Jawa Tengah.

IMG_5021IMG_5028IMG_5030IMG_5105IMG_5109 IMG_5113IMG_5115

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Lanud Dhomber Berangkatkan 16 Siswa untuk Mengikuti Tes Seleksi Pusat SMA Pradita Dirgantara