Berita

Lanud Dhomber Gelar Festival dan Burung Berkicau Danlanud Cup Ke-1 Tahun 2022

Dibaca: 90 Oleh 08 Nov 2022Tidak ada komentar
Screenshot 2022 11 06 222412
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 November 2002, Lanud Dhomber Balikpapan menggelar Lomba Burung Berkicau Danlanud Cup 1 yang Bertempat di lapangan Bimasakti Lanud Dhomber Balikpapan, Minggu (06/11/2022).

Upacara pembukaan kejuaraan Burung Berkicau ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E, M.Han., dan dihadiri oleh pejabat forkopimda kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Danlanud Dhomber mengatakan, “Kegiatan kicau burung ini sebenarnya sudah direncanakan dari beberapa bulan lalu dan baru bisa terlaksana saat ini. Karena melihat antusias yang luar biasa dari teman teman kicau mania ini, makanya lomba kicau burung ini terlaksana dan ini merupakan kegiatan Danlanud Cup 1 yang diadakan oleh Lanud Dhomber Balikpapan,” ucap Danlanud.

“Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya untuk silaturahmi antar para peserta lomba, dengan mereka bertemu, mereka dapat berbagi informasi dan bertukar inovasi demi berkembang nya club club pencinta burung ini,” tambah Danlanud.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Burung Berkicau Danlanud Cup 1, Mayor Lek Nurcipto mengatakan perlombaan Kicau Burung ini memiliki 8 kategori dan 56 kelas yang dilombakan, sehingga peserta yang ikut mencapai 1100 peserta dari 1500 peserta yang ditargetkan dan juri pun merupakan juri gabungan dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah / 2019

Ada 8 kategori yang dilombakan diantaranya murai, cucak hijau, kacer, kenari dan beberapa kategori lainnya, sedangkan untuk 56 kelas sendiri pun ada kategori tersendiri yang akan dinilai oleh para juri, dan yang jelas penilaian utamanya adalah variasi dari kicauan burung tersebut dan durasi kicau dari masing masing burung,

Sebagai informasi, selain total hadiah puluhan juta rupiah, panitia Burung Berkicau Danlanud Cup 1 ini pun menyediakan berbagai macam doorprise diantara nya seperti kulkas, kompor gas, kipas angin, panitia pun menyediakan grandprize berupa satu buah motor dan beberapa hadiah tambahan dari Danlanud Dhomber sendiri.

Sementara, untuk pemenang kejuaraan Burung Berkicau kali ini pada posisi juara pertama dimenangkan oleh club Istana Lovebird dari samarinda sedangkan untuk grandprize satu buah motor diraih oleh club Pesut SF dari Samarinda)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel