Berita Balakpus

Lanud Dhomber Gelar Fun Bike dan Fun Run dalam Rangka Semarak Bulan Dirgantara

Oleh 18 Feb 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber menggelar acara Fun Bike dan Fun Run dalam rangkaian Peringatan HUT ke-73 TNI Angakatan Udara dan memeriahkan bulan dirgantara indonesia di Lapangan Mako Lanud Dhomber. Minggu (17/2).

Kegiatan bertajuk Semarak Dirgantara ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M, didampingi oleh Forkopimda diantaranya, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widiyanto, M.M, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, Wakil Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, Danlanal Balikpapan dan GM Bandara SAMSS Balikpapan.

Fun Bike kali ini mengambil rute start di Lanud Dhomber menuju Jl Marsma Iswajudi, Jl Jendral Sudirman, Jl Yos Sudarso, Jl MT Haryono dan kembali finish di Lanud Dhomber yang berjarak Kurang lebih 20 KM. Sedangkan untuk Fun run mengambil rute Jl Marsma Iswahjudi, Jl Sarifudin Yos, Kembali Finis Dilanud Dhomber yang berjarak sekitar 5 KM.

Dalam sambuatan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M. mengatakan, kegiatan Fun Bike Dan Fun Run ini merupakan rangkaian Peringatan Hut Ke-73 TNI angkatan Udara dan memeriahkan Bulan Dirgantara nasional dimana Seluruh Lanud mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. “Kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan Lanud Dhomber dengan berbagai kalangan, baik itu satuan samping dan masyarakat secara umum,” ujar Danlanud.

Bulan Dirgantara Indonesia yang merupakan even tahunan yang juga rangkaian memeriahkan peringatan HUT ke-73 TNI AU yang jatuh pada 9 april yang akan datang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya melalui event Fun bike dan Fun run ini, selain untuk menjaga kesehatan juga menjadi ajang silaturahmi antara Lanud Dhomber dengan institusi lain dan masyarakat di wilayah Balikpapan, Bulan Dirgantara juga jadi wadah pengenalan Lanud Dhomber, agar masyarakat semakin memahami dan mengerti tugas-tugas yang diemban oleh TNI AU.

Kegiatan ini menyuguhkan sesuatu yang menarik, khususnya sejumlah dorprice yang di sediakan dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor. Antusias masyarakat juga sangat tinggi mengikuti jalannya rangkaian acara hingga selesai. Kegiatan Fun Bike dan Fun Run di akhiri dengan pemberian hadiah utama sepeda motor kepada peserta yang beruntung oleh DanLanud Dhomber.

Menurut ketua panitia Mayor Adm Yogie Azhar selaku kadispers Lanud Dhomber, kegiatan Fun Bike dan Fun Run di ikuti sekitar kurang lebih 1000 orang masyarakat di sekitar kota Balikpapan.

 

IMG_9262IMG_9962IMG_0299IMG_0365DSC_0109DSC_0065IMG_9253

Terkait

Komentar