Berita

Lanud Dhomber Gelar Upacara pada Peringatan HUT ke-75 TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 09 Apr 2021April 11th, 2021Tidak ada komentar
Lanud Dhomber Gelar Upacara pada Peringatan HUT ke-75 TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75  TNI AU, Lanud Dhomber  menggelar upacara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Mulyadi, di dampingi Komandan Lanud Dhomber Dedy Susanto, S.E.  bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Kal   bertempat di lapangan Upacara Mako Lanud Dhomber  (9/4/2021).

Upacara peringatan HUT ke-75 TNI AU tahun 2021 yang bertemakan “ DiLandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal Dan Profesional TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19  Pemulihan EkonomiNasional ini di ikuti oleh segenap Personel, Lanud Dhomber dan Satrad 223 Balikpapan  merupakan puncak acara pada peringatan HUT ke-75 TNI AU tahun 2021 dalam rangkaian acara sebelumnya berupa donor darah, Bakti Sosial Membersihkan Pantai, penghijauan Penanaman Pohon Mangrove,Anjangsana kepati Asuhan serta ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P.dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Gubernur Kaltim mengatakan, sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara.

Baca juga:  JAS 2018, Sri Sultan Naik Joy Flight

“Selama masa pengabdian panjang tersebut, TNI Angkatan Udara telah melalui berbagai era, menghadapi berbagai dinamika tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri dengan berbagai paradigma yang terus berganti. Kini, saat genap berusia 75 tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional.Kita harus optimis, dengan komitmen dan upaya yang kuat dari seluruh unsur, cita cita untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, insya Allah dapat segera terwujud,”ujar Kasau.

Selain itu, dalam satu tahun terakhir, bangsa Indonesia telah menghadapi berbagai ujian dan cobaan. Upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, adalah sebagian tugas yang telah dilaksanakan oleh para prajurit Angkatan,”kata Kasau

Upacara Puncak peringatan HUT TNI Angkatan Udara di dihadiri Wakil Gubernur Prov. Kaltim Bpk. H. Hadi Mulyadi,Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto.,Kapoksahli Kodam VI/Mlw Brigjen TNI Erwin Herviana S.Sos.,Wakil Ketua DPRD Prov. Kaltim BpkSigit Wibowo, SE., Ketua DPRD Kota BalikapapanBpk. Abdullah,Wakil Ketua DPRD Kota BalikpapanBapak Budiono,Asisten I Pemkot Balikpapan Bapak Syaiful Bahri, upacara yang berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga:  50 Siswa Wara mulai jalani pendidikan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel